Aktivitas media relations dalam event bazaar rakyat sinar mas
Main Author: | Chika, Desmonda Putri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3695/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3695/7/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3695/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3695/5/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3695/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3695/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3695/ |
ctrlnum |
3695 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/3695/</relation><title>Aktivitas media relations dalam event bazaar rakyat sinar mas</title><creator>Chika, Desmonda Putri</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.6 Marketing Communication</subject><subject>HD59-59.9 Marketing and Publicity</subject><description>Sinar Mas merupakan perusahaan yang memiliki pilar usaha yang bergerak di
sektor pulp dan kertas, agribisnis dan makanan, pengembang dan real estate, jasa
keuangan, telekomunikasi dan data, serta energi dan infrastruktur di Indonesia.
Dalam kegiatannya, komunikasi keenam pilar ini dipayungi oleh Corporate
Communication yang menjalankan fungsi PR di dalamnya untuk mendukung
pencapaian tujuan perusahaan termasuk menjadi jembatan antara perusahaan dengan
stakeholders salah satunya adalah melalui fungsi media relations yang dijalankan
oleh Departemen Media Relations pada President Office Sinar Mas.
Dalam praktik kerja magang yang dilakukan selama 3 bulan di Corporate
Communication, President Office Sinar Mas pada Departemen Media Relations,
penulis dapat mengimplementasikan apa yang telah dipelajari selama masa
perkuliahan dan mendapatkan pengetahuan serta kemampuan dalam melakukan
fungsi Public Relations sebagai media relations yang fokus pada aktivitas media
relations dalam kegiatan perusahaan khususnya Event Bazaar Rakyat Sinar Mas.
Pelaksanaan praktik magang ini menjadi sarana pelatihan dan pengimplementasian
ilmu yang dimiliki melalui aktivitas Media Relations Sinar Mas yang tidak
semata – mata menjadi pihak yang difungsikan ketika membutuhkan publisitas, tetapi
melalui hubungan dengan media yang terus dipertahankan dan dijaga baik melalui
banyak kegiatan media relations seperti media visit, media gathering, press briefing
dan press interviews hingga menunjang kemudahan dalam publisitas mengenai
Bazaar Rakyat.
Kata Kunci : Sinar Mas, Corporate Communications, Public Relations, Media
Relations</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3695/4/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3695/7/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3695/1/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3695/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3695/3/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3695/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Chika, Desmonda Putri (2015) Aktivitas media relations dalam event bazaar rakyat sinar mas. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>3695</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Chika, Desmonda Putri |
title |
Aktivitas media relations dalam event bazaar rakyat sinar mas |
publishDate |
2015 |
topic |
HD30 Strategic Communication HD30.6 Marketing Communication HD59-59.9 Marketing and Publicity |
url |
http://kc.umn.ac.id/3695/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3695/7/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3695/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3695/5/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3695/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3695/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3695/ |
contents |
Sinar Mas merupakan perusahaan yang memiliki pilar usaha yang bergerak di
sektor pulp dan kertas, agribisnis dan makanan, pengembang dan real estate, jasa
keuangan, telekomunikasi dan data, serta energi dan infrastruktur di Indonesia.
Dalam kegiatannya, komunikasi keenam pilar ini dipayungi oleh Corporate
Communication yang menjalankan fungsi PR di dalamnya untuk mendukung
pencapaian tujuan perusahaan termasuk menjadi jembatan antara perusahaan dengan
stakeholders salah satunya adalah melalui fungsi media relations yang dijalankan
oleh Departemen Media Relations pada President Office Sinar Mas.
Dalam praktik kerja magang yang dilakukan selama 3 bulan di Corporate
Communication, President Office Sinar Mas pada Departemen Media Relations,
penulis dapat mengimplementasikan apa yang telah dipelajari selama masa
perkuliahan dan mendapatkan pengetahuan serta kemampuan dalam melakukan
fungsi Public Relations sebagai media relations yang fokus pada aktivitas media
relations dalam kegiatan perusahaan khususnya Event Bazaar Rakyat Sinar Mas.
Pelaksanaan praktik magang ini menjadi sarana pelatihan dan pengimplementasian
ilmu yang dimiliki melalui aktivitas Media Relations Sinar Mas yang tidak
semata – mata menjadi pihak yang difungsikan ketika membutuhkan publisitas, tetapi
melalui hubungan dengan media yang terus dipertahankan dan dijaga baik melalui
banyak kegiatan media relations seperti media visit, media gathering, press briefing
dan press interviews hingga menunjang kemudahan dalam publisitas mengenai
Bazaar Rakyat.
Kata Kunci : Sinar Mas, Corporate Communications, Public Relations, Media
Relations |
id |
IOS6965.3695 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:22:18Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:22:18Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865397721300992 |
score |
17.538404 |