Daftar Isi:
  • Tingginya tingkat konsumsi kopi di Indonesia memunculkan banyak kedai kopi baru, khususnya banyak ditemukan di kota besar. Dengan tingkat persaingan yang tinggi, banyak para pemilik kedai kopi mulai berpikir secara kreatif untuk mengemas produknya agar tidak tersingkir dari persaingan. Salah satu kedai kopi tersebut adalah Keuken Koffie yang berlokasi di Kota Bogor yang ingin melakukan perluasan konsep. Rebranding merupakan usaha pembaruan yang dilakukan pemilik untuk mengkomunikasikan suatu perubahan sehingga brand memiliki diferensiasi dengan kompetitor. Rebranding melalui identitas visual merupakan cara paling efektif untuk memulai proses rebranding. Penulis menggunakan metode studi pustaka, observasi, wawancara dan survei di dalam lingkup Kota Bogor. Dimulai dari proses perumusan masalah, pencarian data, pengolahan data, sampai proses perancangan penulis lakukan secara sistematis mengacu pada teori dan data yang didapatkan. Setelah Keuken Koffie melakukan rebranding, harapannya adalah masyarakat dapat mempercayakan Keuken Koffie sebagai pilihan kedai kopi dengan pelayanan dan kualitas terbaik.