Analisis pengaruh country of origin image, product involvement dan product knowledge terhadap information search intention serta implikasinya terhadap purchase intention: telaah pada produk xiaomi redmi note di indonesia
Main Author: | Amira, Amira |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/314/7/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/314/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/314/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/314/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/314/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/314/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/314/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/314/ |
Daftar Isi:
- Ponsel China dinilai kurang berkualitas karena cepat rusak dan kurang menarik karena hanya meniru produk populer dari perusahan besar seperti dari BlackBerry, Samsung, Nokia, Apple dan LG. Xiaomi melakukan ekspansi ke berbagai negara (termasuk Indonesia) dengan membawa visi untuk menepis persepsi negatif terhadap produk China, serta memperkenalkan produk berkualitas tinggi dengan harga menarik. Xiaomi menjadi fenomena dengan kemampuannya mendapatkan keuntungan sampai dengan USD 1 milliar dalam kurun waktu dua tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah country of origin image berpengaruh terhadap purchase intention brand Xiaomi di Indonesia, serta meneliti faktor-faktor lain yang mempengaruhi purchase intention pada produk Xiaomi Redmi Note yang baru saja memasuki pasar Indonesia. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang digunakan untuk menggumpulkan data, di mana 180 responden berhasil didapatkan. Penelitian ini menggunakan software SPSS dan AMOS yang digunakan untuk menganalisis data yang terkumpul. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat hubungan yang positif antara product involvement dan information search intention, product knowledge dan purchase intention, serta terdapat hubungan yang positif antara information search intention dan purchsase intention. Hasil lain menunjukkan bahwa hubungan antara country of origin image dan purchase intention tidak signifikan. Penelitian lebih lanjut dapat membahas dimensi yang berbeda dari involvement dan product knowledge terhadap consumer purchase intention.