Daftar Isi:
  • Semenjak resmi berdiri pada Desember 2012, Mall @ Alam Sutera, salah satu unit bisnis PT Alam Sutera Realty Tbk berkontribusi pada pesatnya pertumbuhan pusat perbelanjaan atau mal di Indonesia, khususnya wilayah Jabodetabek. Di tengah ketatnya persaingan antar pusat perbelanjaan atau mal di wilayah Jabodetabek, Mall @ Alam Sutera tengah berupaya untuk terus mendapatkan perhatian publik. Oleh karena itu, aktivitas promosi sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk mempengaruhi dan membujuk khalayak menjadi sangat penting. Hal inilah yang melatarbelakangi penulis untuk melakukan kerja magang di divisi Promotion Mall @ Alam Sutera. Tujuan penulisan laporan magang ini adalah untuk mengetahui serta memahami aktivitas promosi below-the-line yang dilakukan oleh Mall @ Alam Sutera di tengah ketatnya persaingan. Melalui laporan magang ini, penulis berharap pengetahuan akan hal praktis di dunia kerja dapat diperoleh. Aktivitas yang dilakukan penulis selama kerja magang yakni membuat perencanaan, persiapan, serta pelaksanaan aktivitas promosi below-theline berupa event, membuat proposal event, melakukan lobi dan negosiasi dengan pihak eksternal, mengikuti rapat internal dan eksternal mengenai program promosi, serta melakukan monitoring terhadap berbagai aktivitas promosi belowthe- line. Setelah melakukan praktik kerja magang selama dua bulan, penulis dapat menyimpulkan bahwa aktivitas promosi below-the-line yang dilakukan Mall @ Alam Sutera tidak hanya untuk meningkatkan profit semata, namun juga untuk meningkatkan awareness publik serta membentuk citra positif di mata publik. Selain itu, aktivitas promosi below-the-line juga ternyata membutuhkan peran public relations di dalam perencanaan dan pelaksanaannya. Kata kunci : Aktivitas promosi, promosi below-the-line, event, Mall @ Alam Sutera.