Aktivitas promosi below-the-line pada mall @ alam sutera (periode 1 juli 2013 – 7 september 2013)
Main Author: | Dewi, Yenny Kumala |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3133/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3133/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3133/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3133/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3133/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3133/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3133/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3133/ |
ctrlnum |
3133 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/3133/</relation><title>Aktivitas promosi below-the-line pada mall @ alam sutera (periode 1 juli 2013 – 7 september 2013)</title><creator>Dewi, Yenny Kumala</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.3 Event Management</subject><description>Semenjak resmi berdiri pada Desember 2012, Mall @ Alam Sutera, salah satu
unit bisnis PT Alam Sutera Realty Tbk berkontribusi pada pesatnya pertumbuhan
pusat perbelanjaan atau mal di Indonesia, khususnya wilayah Jabodetabek. Di
tengah ketatnya persaingan antar pusat perbelanjaan atau mal di wilayah
Jabodetabek, Mall @ Alam Sutera tengah berupaya untuk terus mendapatkan
perhatian publik. Oleh karena itu, aktivitas promosi sebagai salah satu bentuk
kegiatan untuk mempengaruhi dan membujuk khalayak menjadi sangat penting.
Hal inilah yang melatarbelakangi penulis untuk melakukan kerja magang di divisi
Promotion Mall @ Alam Sutera. Tujuan penulisan laporan magang ini adalah
untuk mengetahui serta memahami aktivitas promosi below-the-line yang
dilakukan oleh Mall @ Alam Sutera di tengah ketatnya persaingan. Melalui
laporan magang ini, penulis berharap pengetahuan akan hal praktis di dunia kerja
dapat diperoleh. Aktivitas yang dilakukan penulis selama kerja magang yakni
membuat perencanaan, persiapan, serta pelaksanaan aktivitas promosi below-theline
berupa event, membuat proposal event, melakukan lobi dan negosiasi dengan
pihak eksternal, mengikuti rapat internal dan eksternal mengenai program
promosi, serta melakukan monitoring terhadap berbagai aktivitas promosi belowthe-
line. Setelah melakukan praktik kerja magang selama dua bulan, penulis dapat
menyimpulkan bahwa aktivitas promosi below-the-line yang dilakukan Mall @
Alam Sutera tidak hanya untuk meningkatkan profit semata, namun juga untuk
meningkatkan awareness publik serta membentuk citra positif di mata publik.
Selain itu, aktivitas promosi below-the-line juga ternyata membutuhkan peran
public relations di dalam perencanaan dan pelaksanaannya.
Kata kunci : Aktivitas promosi, promosi below-the-line, event, Mall @ Alam
Sutera.</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3133/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3133/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3133/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3133/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3133/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3133/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3133/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Dewi, Yenny Kumala (2013) Aktivitas promosi below-the-line pada mall @ alam sutera (periode 1 juli 2013 – 7 september 2013). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>3133</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Dewi, Yenny Kumala |
title |
Aktivitas promosi below-the-line pada mall @ alam sutera (periode 1 juli 2013 – 7 september 2013) |
publishDate |
2013 |
topic |
HD30 Strategic Communication HD30.3 Event Management |
url |
http://kc.umn.ac.id/3133/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3133/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3133/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3133/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3133/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3133/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3133/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3133/ |
contents |
Semenjak resmi berdiri pada Desember 2012, Mall @ Alam Sutera, salah satu
unit bisnis PT Alam Sutera Realty Tbk berkontribusi pada pesatnya pertumbuhan
pusat perbelanjaan atau mal di Indonesia, khususnya wilayah Jabodetabek. Di
tengah ketatnya persaingan antar pusat perbelanjaan atau mal di wilayah
Jabodetabek, Mall @ Alam Sutera tengah berupaya untuk terus mendapatkan
perhatian publik. Oleh karena itu, aktivitas promosi sebagai salah satu bentuk
kegiatan untuk mempengaruhi dan membujuk khalayak menjadi sangat penting.
Hal inilah yang melatarbelakangi penulis untuk melakukan kerja magang di divisi
Promotion Mall @ Alam Sutera. Tujuan penulisan laporan magang ini adalah
untuk mengetahui serta memahami aktivitas promosi below-the-line yang
dilakukan oleh Mall @ Alam Sutera di tengah ketatnya persaingan. Melalui
laporan magang ini, penulis berharap pengetahuan akan hal praktis di dunia kerja
dapat diperoleh. Aktivitas yang dilakukan penulis selama kerja magang yakni
membuat perencanaan, persiapan, serta pelaksanaan aktivitas promosi below-theline
berupa event, membuat proposal event, melakukan lobi dan negosiasi dengan
pihak eksternal, mengikuti rapat internal dan eksternal mengenai program
promosi, serta melakukan monitoring terhadap berbagai aktivitas promosi belowthe-
line. Setelah melakukan praktik kerja magang selama dua bulan, penulis dapat
menyimpulkan bahwa aktivitas promosi below-the-line yang dilakukan Mall @
Alam Sutera tidak hanya untuk meningkatkan profit semata, namun juga untuk
meningkatkan awareness publik serta membentuk citra positif di mata publik.
Selain itu, aktivitas promosi below-the-line juga ternyata membutuhkan peran
public relations di dalam perencanaan dan pelaksanaannya.
Kata kunci : Aktivitas promosi, promosi below-the-line, event, Mall @ Alam
Sutera. |
id |
IOS6965.3133 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:22:00Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:22:00Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865394150899713 |
score |
17.538404 |