Implementasi kegiatan media relations di studio one fashion pr (periode juni s/d oktober 2013)
Main Author: | Wardani, Pramuda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3119/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan industri fashion dan lifestyle tergolong pesat di Jakarta, yang ditandai dengan kehadiran brand-brand internasional baru. PR Agency seperti Studio One kemudian menjadi tools yang digunakan untuk dapat menembus persaingan pasar yang cenderung ketat dan sengit. Salah satu aktivitas yang dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan media relations, yang bertujuan untuk mendapat media exposure yang tinggi akan brand tersebut. Dibutuhkan kreatifitas dan strategi yang cerdik untuk mendapat perhatian publik melalui publisitas di media, sehingga membangun relasi dengan media penting untuk dijaga. Ketertarikan dalam mengikuti industri fashion dan lifestyle, serta ingin memahami lebih lanjut mengenai dunia media relations lah yang melatarbelakangi penulis untuk melakukan praktik magang di Studio One PR Agency, sebagai PR intern. Tujuan penulisan laporan magang ini adalah untuk memahami praktik kerja media relations di Studio One Fashion PR, yang khusus bergerak dalam bidang fashion dan lifestyle, serta karakteristik media fashion dan lifestyle di Indonesia. Aktivitas yang dilakukan penulis selama menjalani praktik kerja magang yakni membuat media coverage clipping report, melakukan analisis media, membuat dan menyebarkan siaran pers, membuat media list, melakukan story pitching kepada media, melakukan kalkulasi PR value, dan menjalankan media relations dalam sebuah event. Berdasarkan pengalaman kerja magang selama tiga bulan lebih, penulis dapat menyimpulkan bahwa kegiatan media relations harus berdasarkan analisis bisnis dari industri klien, untuk penyusunan strategi dan taktik kegiatan. Kata Kunci : Studio One, Fashion PR Agency, Public Relations, Media Relations