Implementasi kegiatan media relations di studio one fashion pr (periode juni s/d oktober 2013)
Main Author: | Wardani, Pramuda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3119/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/ |
ctrlnum |
3119 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/3119/</relation><title>Implementasi kegiatan media relations di studio one fashion pr
(periode juni s/d oktober 2013)</title><creator>Wardani, Pramuda</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD59.6 Advertising. Public Relations</subject><description>Perkembangan industri fashion dan lifestyle tergolong pesat di Jakarta, yang
ditandai dengan kehadiran brand-brand internasional baru. PR Agency seperti
Studio One kemudian menjadi tools yang digunakan untuk dapat menembus
persaingan pasar yang cenderung ketat dan sengit. Salah satu aktivitas yang
dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan media relations, yang bertujuan
untuk mendapat media exposure yang tinggi akan brand tersebut. Dibutuhkan
kreatifitas dan strategi yang cerdik untuk mendapat perhatian publik melalui
publisitas di media, sehingga membangun relasi dengan media penting untuk
dijaga. Ketertarikan dalam mengikuti industri fashion dan lifestyle, serta ingin
memahami lebih lanjut mengenai dunia media relations lah yang
melatarbelakangi penulis untuk melakukan praktik magang di Studio One PR
Agency, sebagai PR intern. Tujuan penulisan laporan magang ini adalah untuk
memahami praktik kerja media relations di Studio One Fashion PR, yang khusus
bergerak dalam bidang fashion dan lifestyle, serta karakteristik media fashion dan
lifestyle di Indonesia. Aktivitas yang dilakukan penulis selama menjalani praktik
kerja magang yakni membuat media coverage clipping report, melakukan analisis
media, membuat dan menyebarkan siaran pers, membuat media list, melakukan
story pitching kepada media, melakukan kalkulasi PR value, dan menjalankan
media relations dalam sebuah event. Berdasarkan pengalaman kerja magang
selama tiga bulan lebih, penulis dapat menyimpulkan bahwa kegiatan media
relations harus berdasarkan analisis bisnis dari industri klien, untuk penyusunan
strategi dan taktik kegiatan.
Kata Kunci : Studio One, Fashion PR Agency, Public Relations, Media Relations</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3119/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3119/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3119/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3119/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3119/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3119/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3119/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Wardani, Pramuda (2013) Implementasi kegiatan media relations di studio one fashion pr (periode juni s/d oktober 2013). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>3119</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Wardani, Pramuda |
title |
Implementasi kegiatan media relations di studio one fashion pr
(periode juni s/d oktober 2013) |
publishDate |
2013 |
topic |
HD30 Strategic Communication HD59.6 Advertising. Public Relations |
url |
http://kc.umn.ac.id/3119/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3119/ |
contents |
Perkembangan industri fashion dan lifestyle tergolong pesat di Jakarta, yang
ditandai dengan kehadiran brand-brand internasional baru. PR Agency seperti
Studio One kemudian menjadi tools yang digunakan untuk dapat menembus
persaingan pasar yang cenderung ketat dan sengit. Salah satu aktivitas yang
dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan media relations, yang bertujuan
untuk mendapat media exposure yang tinggi akan brand tersebut. Dibutuhkan
kreatifitas dan strategi yang cerdik untuk mendapat perhatian publik melalui
publisitas di media, sehingga membangun relasi dengan media penting untuk
dijaga. Ketertarikan dalam mengikuti industri fashion dan lifestyle, serta ingin
memahami lebih lanjut mengenai dunia media relations lah yang
melatarbelakangi penulis untuk melakukan praktik magang di Studio One PR
Agency, sebagai PR intern. Tujuan penulisan laporan magang ini adalah untuk
memahami praktik kerja media relations di Studio One Fashion PR, yang khusus
bergerak dalam bidang fashion dan lifestyle, serta karakteristik media fashion dan
lifestyle di Indonesia. Aktivitas yang dilakukan penulis selama menjalani praktik
kerja magang yakni membuat media coverage clipping report, melakukan analisis
media, membuat dan menyebarkan siaran pers, membuat media list, melakukan
story pitching kepada media, melakukan kalkulasi PR value, dan menjalankan
media relations dalam sebuah event. Berdasarkan pengalaman kerja magang
selama tiga bulan lebih, penulis dapat menyimpulkan bahwa kegiatan media
relations harus berdasarkan analisis bisnis dari industri klien, untuk penyusunan
strategi dan taktik kegiatan.
Kata Kunci : Studio One, Fashion PR Agency, Public Relations, Media Relations |
id |
IOS6965.3119 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:21:55Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:21:55Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865394059673600 |
score |
17.538404 |