ctrlnum 3119
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/3119/</relation><title>Implementasi kegiatan media relations di studio one fashion pr&#xD; (periode juni s/d oktober 2013)</title><creator>Wardani, Pramuda</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD59.6 Advertising. Public Relations</subject><description>Perkembangan industri fashion dan lifestyle tergolong pesat di Jakarta, yang&#xD; ditandai dengan kehadiran brand-brand internasional baru. PR Agency seperti&#xD; Studio One kemudian menjadi tools yang digunakan untuk dapat menembus&#xD; persaingan pasar yang cenderung ketat dan sengit. Salah satu aktivitas yang&#xD; dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan media relations, yang bertujuan&#xD; untuk mendapat media exposure yang tinggi akan brand tersebut. Dibutuhkan&#xD; kreatifitas dan strategi yang cerdik untuk mendapat perhatian publik melalui&#xD; publisitas di media, sehingga membangun relasi dengan media penting untuk&#xD; dijaga. Ketertarikan dalam mengikuti industri fashion dan lifestyle, serta ingin&#xD; memahami lebih lanjut mengenai dunia media relations lah yang&#xD; melatarbelakangi penulis untuk melakukan praktik magang di Studio One PR&#xD; Agency, sebagai PR intern. Tujuan penulisan laporan magang ini adalah untuk&#xD; memahami praktik kerja media relations di Studio One Fashion PR, yang khusus&#xD; bergerak dalam bidang fashion dan lifestyle, serta karakteristik media fashion dan&#xD; lifestyle di Indonesia. Aktivitas yang dilakukan penulis selama menjalani praktik&#xD; kerja magang yakni membuat media coverage clipping report, melakukan analisis&#xD; media, membuat dan menyebarkan siaran pers, membuat media list, melakukan&#xD; story pitching kepada media, melakukan kalkulasi PR value, dan menjalankan&#xD; media relations dalam sebuah event. Berdasarkan pengalaman kerja magang&#xD; selama tiga bulan lebih, penulis dapat menyimpulkan bahwa kegiatan media&#xD; relations harus berdasarkan analisis bisnis dari industri klien, untuk penyusunan&#xD; strategi dan taktik kegiatan.&#xD; Kata Kunci : Studio One, Fashion PR Agency, Public Relations, Media Relations</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3119/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3119/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3119/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3119/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3119/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3119/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3119/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Wardani, Pramuda (2013) Implementasi kegiatan media relations di studio one fashion pr (periode juni s/d oktober 2013). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>3119</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Wardani, Pramuda
title Implementasi kegiatan media relations di studio one fashion pr (periode juni s/d oktober 2013)
publishDate 2013
topic HD30 Strategic Communication
HD59.6 Advertising. Public Relations
url http://kc.umn.ac.id/3119/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/3119/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/3119/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/3119/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/3119/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/3119/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/3119/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/3119/
contents Perkembangan industri fashion dan lifestyle tergolong pesat di Jakarta, yang ditandai dengan kehadiran brand-brand internasional baru. PR Agency seperti Studio One kemudian menjadi tools yang digunakan untuk dapat menembus persaingan pasar yang cenderung ketat dan sengit. Salah satu aktivitas yang dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan media relations, yang bertujuan untuk mendapat media exposure yang tinggi akan brand tersebut. Dibutuhkan kreatifitas dan strategi yang cerdik untuk mendapat perhatian publik melalui publisitas di media, sehingga membangun relasi dengan media penting untuk dijaga. Ketertarikan dalam mengikuti industri fashion dan lifestyle, serta ingin memahami lebih lanjut mengenai dunia media relations lah yang melatarbelakangi penulis untuk melakukan praktik magang di Studio One PR Agency, sebagai PR intern. Tujuan penulisan laporan magang ini adalah untuk memahami praktik kerja media relations di Studio One Fashion PR, yang khusus bergerak dalam bidang fashion dan lifestyle, serta karakteristik media fashion dan lifestyle di Indonesia. Aktivitas yang dilakukan penulis selama menjalani praktik kerja magang yakni membuat media coverage clipping report, melakukan analisis media, membuat dan menyebarkan siaran pers, membuat media list, melakukan story pitching kepada media, melakukan kalkulasi PR value, dan menjalankan media relations dalam sebuah event. Berdasarkan pengalaman kerja magang selama tiga bulan lebih, penulis dapat menyimpulkan bahwa kegiatan media relations harus berdasarkan analisis bisnis dari industri klien, untuk penyusunan strategi dan taktik kegiatan. Kata Kunci : Studio One, Fashion PR Agency, Public Relations, Media Relations
id IOS6965.3119
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:21:55Z
last_indexed 2019-04-04T01:21:55Z
recordtype dc
_version_ 1683865394059673600
score 17.538404