Perancangan media promosi event festival cap go meh pontianak

Main Author: Marvindo, Albert
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/2360/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/2360/3/11120210005_ALBERT%20MARVINDO_%20PERANCANGAN%20MEDIA%20PROMOSI%20EVENT%20FESTIVAL%20CAP%20GO%20MEH%20PONTIANAK.pdf
http://kc.umn.ac.id/2360/
Daftar Isi:
  • Perkembangan desain grafis dewasa ini telah berkembang dengan pesat. Cakupan desain grafis salah satunya adalah perancangan media promosi. Media promosi menjadi penting karena media promosi merupakan salah satu cara memperkenalkan sebuah produk, jasa atau event kepada khalayak ramai. Secara khusus dalam proposal tugas akhir yang berjudul perancangan media promosi untuk event Festival Cap Go Meh Pontianak, penulis ingin mempaparkan rencana pembuatan sebuah media promosi event untuk memperkenalkan secara luas Festival Cap Go Meh dan melalui media promosi yang dibuat semakin memperkuat posisi Kota Pontianak sebagai kota tujuan wisata serta turut menyukseskan program wisata ke Kota Pontianak. Tingkat kunjungan wisata Kota Pontianak mengalami perkembangan yang cukup baik, ini ditandai dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara. Selain untuk memperkuat posisi Kota Pontianak sebagai kota tujuan wisata, penulis menaruh harapan besar dengan adanya perancangan media promosi ini tidak hanya berkembang secara internal tapi potensi wisata Kota Pontianak bisa berkembang ke luar daerah. Dalam proses perancangan media promosi ini, dilakukan pengumpulan data yang diperoleh penulis melalui observasi, kuisioner dan studi literatur yang semuanya dikumpulkan untuk mendukung proses kreatif desain dari media promosi untuk event Festival Cap Go Meh Pontianak.