Perancangan ulang visual logo air mineral queens
Main Author: | Giovanni, Kevin Renardi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2355/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/ |
Daftar Isi:
- Queens adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang air mineral yang didirikan oleh ibu Yulieyana Sartika pada tahun 2004. Produk Queens masih seringkali disalahpersepsikan sebagai air isi ulang atau cabang dari brand lain dikarenakan bentuk visual dari Queens yang menyerupai brand lain. Selain itu, tingkat awareness masyarakat terhadap logo Queens juga masih rendah. Akibatnya Queens kurang dapat bersaing dengan kompetitornya. Penelitian menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif melalui pendekatan studi literatur, studi lapangan, wawancara, dan kuisioner. Penulis melakukan mind mapping, brainstorming, dan analisa kompetitor untuk mendapatkan positioning yang baru untuk Queens yaitu wanita aktif. Wanita aktif diperoleh dari hasil analisa kompetitor yang dilakukan oleh penulis terhadap AMDK yang ada di kawasan sekitar Jakarta. Setelah mendapatkan positioning yang baru penulis membuat perancangan logo baru yang mencitrakan wanita aktif. Penulis juga membuat buku panduan logo yaitu Graphic Standard Manual sebagai panduan dalam penggunaan logo dan tetap terjaga konsistensinya.