ctrlnum 2355
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/2355/</relation><title>Perancangan ulang visual logo air mineral queens</title><creator>Giovanni, Kevin Renardi</creator><subject>HD59.9 Brand</subject><subject>N Visual arts</subject><description>Queens adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang air mineral yang didirikan&#xD; oleh ibu Yulieyana Sartika pada tahun 2004. Produk Queens masih seringkali&#xD; disalahpersepsikan sebagai air isi ulang atau cabang dari brand lain dikarenakan&#xD; bentuk visual dari Queens yang menyerupai brand lain. Selain itu, tingkat&#xD; awareness masyarakat terhadap logo Queens juga masih rendah. Akibatnya&#xD; Queens kurang dapat bersaing dengan kompetitornya. Penelitian menggunakan&#xD; metode kualitatif dan kuantitatif melalui pendekatan studi literatur, studi&#xD; lapangan, wawancara, dan kuisioner. Penulis melakukan mind mapping,&#xD; brainstorming, dan analisa kompetitor untuk mendapatkan positioning yang baru&#xD; untuk Queens yaitu wanita aktif. Wanita aktif diperoleh dari hasil analisa&#xD; kompetitor yang dilakukan oleh penulis terhadap AMDK yang ada di kawasan&#xD; sekitar Jakarta. Setelah mendapatkan positioning yang baru penulis membuat&#xD; perancangan logo baru yang mencitrakan wanita aktif. Penulis juga membuat&#xD; buku panduan logo yaitu Graphic Standard Manual sebagai panduan dalam&#xD; penggunaan logo dan tetap terjaga konsistensinya.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Giovanni, Kevin Renardi (2015) Perancangan ulang visual logo air mineral queens. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>2355</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Giovanni, Kevin Renardi
title Perancangan ulang visual logo air mineral queens
publishDate 2015
topic HD59.9 Brand
N Visual arts
url http://kc.umn.ac.id/2355/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/2355/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/2355/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/2355/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/2355/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/2355/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/2355/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/2355/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/2355/
contents Queens adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang air mineral yang didirikan oleh ibu Yulieyana Sartika pada tahun 2004. Produk Queens masih seringkali disalahpersepsikan sebagai air isi ulang atau cabang dari brand lain dikarenakan bentuk visual dari Queens yang menyerupai brand lain. Selain itu, tingkat awareness masyarakat terhadap logo Queens juga masih rendah. Akibatnya Queens kurang dapat bersaing dengan kompetitornya. Penelitian menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif melalui pendekatan studi literatur, studi lapangan, wawancara, dan kuisioner. Penulis melakukan mind mapping, brainstorming, dan analisa kompetitor untuk mendapatkan positioning yang baru untuk Queens yaitu wanita aktif. Wanita aktif diperoleh dari hasil analisa kompetitor yang dilakukan oleh penulis terhadap AMDK yang ada di kawasan sekitar Jakarta. Setelah mendapatkan positioning yang baru penulis membuat perancangan logo baru yang mencitrakan wanita aktif. Penulis juga membuat buku panduan logo yaitu Graphic Standard Manual sebagai panduan dalam penggunaan logo dan tetap terjaga konsistensinya.
id IOS6965.2355
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:21:23Z
last_indexed 2019-04-04T01:21:23Z
recordtype dc
_version_ 1683865389024411648
score 17.538404