Perancangan ulang visual logo air mineral queens
Main Author: | Giovanni, Kevin Renardi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2355/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/ |
ctrlnum |
2355 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/2355/</relation><title>Perancangan ulang visual logo air mineral queens</title><creator>Giovanni, Kevin Renardi</creator><subject>HD59.9 Brand</subject><subject>N Visual arts</subject><description>Queens adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang air mineral yang didirikan
oleh ibu Yulieyana Sartika pada tahun 2004. Produk Queens masih seringkali
disalahpersepsikan sebagai air isi ulang atau cabang dari brand lain dikarenakan
bentuk visual dari Queens yang menyerupai brand lain. Selain itu, tingkat
awareness masyarakat terhadap logo Queens juga masih rendah. Akibatnya
Queens kurang dapat bersaing dengan kompetitornya. Penelitian menggunakan
metode kualitatif dan kuantitatif melalui pendekatan studi literatur, studi
lapangan, wawancara, dan kuisioner. Penulis melakukan mind mapping,
brainstorming, dan analisa kompetitor untuk mendapatkan positioning yang baru
untuk Queens yaitu wanita aktif. Wanita aktif diperoleh dari hasil analisa
kompetitor yang dilakukan oleh penulis terhadap AMDK yang ada di kawasan
sekitar Jakarta. Setelah mendapatkan positioning yang baru penulis membuat
perancangan logo baru yang mencitrakan wanita aktif. Penulis juga membuat
buku panduan logo yaitu Graphic Standard Manual sebagai panduan dalam
penggunaan logo dan tetap terjaga konsistensinya.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2355/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Giovanni, Kevin Renardi (2015) Perancangan ulang visual logo air mineral queens. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>2355</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Giovanni, Kevin Renardi |
title |
Perancangan ulang visual logo air mineral queens |
publishDate |
2015 |
topic |
HD59.9 Brand N Visual arts |
url |
http://kc.umn.ac.id/2355/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2355/ |
contents |
Queens adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang air mineral yang didirikan
oleh ibu Yulieyana Sartika pada tahun 2004. Produk Queens masih seringkali
disalahpersepsikan sebagai air isi ulang atau cabang dari brand lain dikarenakan
bentuk visual dari Queens yang menyerupai brand lain. Selain itu, tingkat
awareness masyarakat terhadap logo Queens juga masih rendah. Akibatnya
Queens kurang dapat bersaing dengan kompetitornya. Penelitian menggunakan
metode kualitatif dan kuantitatif melalui pendekatan studi literatur, studi
lapangan, wawancara, dan kuisioner. Penulis melakukan mind mapping,
brainstorming, dan analisa kompetitor untuk mendapatkan positioning yang baru
untuk Queens yaitu wanita aktif. Wanita aktif diperoleh dari hasil analisa
kompetitor yang dilakukan oleh penulis terhadap AMDK yang ada di kawasan
sekitar Jakarta. Setelah mendapatkan positioning yang baru penulis membuat
perancangan logo baru yang mencitrakan wanita aktif. Penulis juga membuat
buku panduan logo yaitu Graphic Standard Manual sebagai panduan dalam
penggunaan logo dan tetap terjaga konsistensinya. |
id |
IOS6965.2355 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:21:23Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:21:23Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865389024411648 |
score |
17.538404 |