ctrlnum 2352
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/2352/</relation><title>Perancangan sistem rigging pada karakter dalam film animasi &#x201C;iyatna&#x201D;</title><creator>Utami Putri, Adinda muflihah</creator><subject>NC996 Animation</subject><subject>NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.</subject><description>Cerita adalah salah satu unsur penting dalam pembuatan film animasi.&#xD; Penyampaian cerita dikatakan berhasil apabila penonton dapat menangkap emosi&#xD; yang ada pada karakter filmnya. Cerita yang baik harus disampaikan dengan&#xD; bahasa tubuh yang tepat. Struktur anatomi menjadi sebuah hal yang sangat&#xD; penting dalam menentukan sebuah pergerakan. Tanpa adanya struktur anatomi&#xD; yang baik, animasi tidak dapat berjalan dengan benar dan tidak terlihat realistis.&#xD; Peran dan kinerja animator juga ditentukan oleh hasil proses rigging yang&#xD; dilakukan oleh rigger. Berdasarkan hal tersebut, penulis membahas penerapan&#xD; sistem rigging, yang merupakan proses yang sangat krusial dalam penciptaan&#xD; sebuah gerakan animasi yang baik dan benar. Sistem rigging ini akan diterapkan&#xD; pada karakter-karakter dalam animasi pendek &#x201C;Iyatna&#x201D; agar karakter dapat&#xD; berkomunikasi dengan bahasa tubuh yang tepat. Pada penulisan kali ini, penulis&#xD; banyak menggunakan teori dari Robert tentang penjelasan struktur tulang dan&#xD; sendi, serta teori Beane yang secara umum menjelaskan tentang penjelasan aspekaspek&#xD; proses rigging dalam software 3D.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2352/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2352/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2352/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2352/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2352/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2352/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2352/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2352/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Utami Putri, Adinda muflihah (2015) Perancangan sistem rigging pada karakter dalam film animasi &#x201C;iyatna&#x201D;. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>2352</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Utami Putri, Adinda muflihah
title Perancangan sistem rigging pada karakter dalam film animasi “iyatna”
publishDate 2015
topic NC996 Animation
NX650-694 Special subjects
characters
persons
religious arts
etc
url http://kc.umn.ac.id/2352/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/2352/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/2352/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/2352/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/2352/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/2352/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/2352/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/2352/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/2352/
contents Cerita adalah salah satu unsur penting dalam pembuatan film animasi. Penyampaian cerita dikatakan berhasil apabila penonton dapat menangkap emosi yang ada pada karakter filmnya. Cerita yang baik harus disampaikan dengan bahasa tubuh yang tepat. Struktur anatomi menjadi sebuah hal yang sangat penting dalam menentukan sebuah pergerakan. Tanpa adanya struktur anatomi yang baik, animasi tidak dapat berjalan dengan benar dan tidak terlihat realistis. Peran dan kinerja animator juga ditentukan oleh hasil proses rigging yang dilakukan oleh rigger. Berdasarkan hal tersebut, penulis membahas penerapan sistem rigging, yang merupakan proses yang sangat krusial dalam penciptaan sebuah gerakan animasi yang baik dan benar. Sistem rigging ini akan diterapkan pada karakter-karakter dalam animasi pendek “Iyatna” agar karakter dapat berkomunikasi dengan bahasa tubuh yang tepat. Pada penulisan kali ini, penulis banyak menggunakan teori dari Robert tentang penjelasan struktur tulang dan sendi, serta teori Beane yang secara umum menjelaskan tentang penjelasan aspekaspek proses rigging dalam software 3D.
id IOS6965.2352
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:21:23Z
last_indexed 2019-04-04T01:21:23Z
recordtype dc
_version_ 1683865389019168768
score 17.538404