ctrlnum 1872
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/1872/</relation><title>Perancangan Komunikasi Visual Kampanye untuk Kesehatan Pengguna Internet di Kalangan Remaja</title><creator>Christie, Julianna</creator><subject>HD59.8 Campaign</subject><subject>N Visual arts</subject><subject>RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine</subject><description>Penggunaan media komputer di masyarakat terus berkembang dengan pesat. Kegunaan komputer lazim untuk pekerjaan dan pendidikan, dan kemudian meluas menjadi bagian dari hiburan. Diantara sekian banyak kecanggihan dan manfaat yang didapat dari penggunaan komputer, terdapat ancaman serius bagi kesehatan penggunany, yakni penyakit yang ditimbulkan akibat penggunaan komputer dalam durasi yang lama dan terus menerus. Ancaman penyakit tersebut antara lain adalah gangguan penglihatan dan gangguan otot. Hal tersebut dirasa penting untuk dicarikan penyelesainnya dalam disiplin desain komunikasi visual, sehingga masyarakat khususnya pengguna komputer peduli akan kesehatannya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode yang digunakan berupa pengumpulan data, grup diskusi dan observasi sebagai acuan dalam merancang sebuah kampanye sosial. Target utama dari kampanye ini adalah remaja pengguna komputer dengan rentang usia 15-19 tahun di daerah Tangerang khususnya Serpong. Pesan utama dalam kampanye ini adalah menggerakan tubuhnya sesekali ketika merasa lelah saat menggunakan komputer. Cara penyampaiannya adalah dengan menggunakan gaya bahasa non formal, pemilihan huruf dan warna karakter yang sesuai dengan karakter remaja. Kesimpulan ini nantinya akan digunakan sebagai dasar dalam perancangan media komunikasi visual. Media yang akan dibuat kampanye adalah poster, sticker, pin, flyer, t-shirt, mug dan logo kampanye.</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1872/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1872/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1872/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1872/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1872/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1872/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1872/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Christie, Julianna (2013) Perancangan Komunikasi Visual Kampanye untuk Kesehatan Pengguna Internet di Kalangan Remaja. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>1872</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Christie, Julianna
title Perancangan Komunikasi Visual Kampanye untuk Kesehatan Pengguna Internet di Kalangan Remaja
publishDate 2013
topic HD59.8 Campaign
N Visual arts
RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
url http://kc.umn.ac.id/1872/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/1872/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/1872/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/1872/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/1872/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/1872/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/1872/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/1872/
contents Penggunaan media komputer di masyarakat terus berkembang dengan pesat. Kegunaan komputer lazim untuk pekerjaan dan pendidikan, dan kemudian meluas menjadi bagian dari hiburan. Diantara sekian banyak kecanggihan dan manfaat yang didapat dari penggunaan komputer, terdapat ancaman serius bagi kesehatan penggunany, yakni penyakit yang ditimbulkan akibat penggunaan komputer dalam durasi yang lama dan terus menerus. Ancaman penyakit tersebut antara lain adalah gangguan penglihatan dan gangguan otot. Hal tersebut dirasa penting untuk dicarikan penyelesainnya dalam disiplin desain komunikasi visual, sehingga masyarakat khususnya pengguna komputer peduli akan kesehatannya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode yang digunakan berupa pengumpulan data, grup diskusi dan observasi sebagai acuan dalam merancang sebuah kampanye sosial. Target utama dari kampanye ini adalah remaja pengguna komputer dengan rentang usia 15-19 tahun di daerah Tangerang khususnya Serpong. Pesan utama dalam kampanye ini adalah menggerakan tubuhnya sesekali ketika merasa lelah saat menggunakan komputer. Cara penyampaiannya adalah dengan menggunakan gaya bahasa non formal, pemilihan huruf dan warna karakter yang sesuai dengan karakter remaja. Kesimpulan ini nantinya akan digunakan sebagai dasar dalam perancangan media komunikasi visual. Media yang akan dibuat kampanye adalah poster, sticker, pin, flyer, t-shirt, mug dan logo kampanye.
id IOS6965.1872
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:21:01Z
last_indexed 2019-04-04T01:21:01Z
recordtype dc
_version_ 1683865385819963392
score 17.538404