Analisa Pengaplikasian Tata Kamera yang Menimbulkan Efek Teror dalam Film Konseptor Kamuflase
Main Author: | Adrian, Giandra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1858/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/6/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/ |
ctrlnum |
1858 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/1858/</relation><title>Analisa Pengaplikasian Tata Kamera yang Menimbulkan Efek Teror dalam Film Konseptor Kamuflase</title><creator>Adrian, Giandra</creator><subject>TR Photography</subject><subject>TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film</subject><description>Seorang director of photography yang baik adalah seorang yang dapat
menerjemahkan naskah menjadi visual yang sesuai dengan visi sekaligus cerita
yang ingin disampaikan sutradara. Merancang tata kamera menjadi hal yang
sangat penting untuk membangun sebuah pesan dalam cerita. Karena itu proses ini
harus direncanakan dengan matang. Tata Kamera yang direncanakan dalam Tugas
Akhir ini adalah bagaimana seorang director of photography dapat menangkap
gambar bergerak yang menimbulkan efek teror terhadap penonton.
Laporan Tugas Akhir ini membahas analisa pengambilan gambar dan
hasilnya yang dilakukan penulis dalam film Konseptor Kamuflase. Secara khusus
pembahasan dalam Tugas Akhir ini difokuskan pada scene The Forrest dan Blind
Room dengan mengaplikasikan teknik Christopher Kenworthy yaitu Subtle Dolly,
Visualisasi Bahaya, Memberi Teror Kedalam Ruang, Dua Hal Secara Bersamaan,
Jejak dan Petunjuk dan Ruangan yang Meluas. Kesimpulan yang penulis dapatkan
adalah teknik pengambilan gambar tersebut harus diaplikasikan sesuai fungsinya
yaitu menimbulkan efek teror.</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/6/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Adrian, Giandra (2013) Analisa Pengaplikasian Tata Kamera yang Menimbulkan Efek Teror dalam Film Konseptor Kamuflase. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>1858</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Adrian, Giandra |
title |
Analisa Pengaplikasian Tata Kamera yang Menimbulkan Efek Teror dalam Film Konseptor Kamuflase |
publishDate |
2013 |
topic |
TR Photography TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film |
url |
http://kc.umn.ac.id/1858/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/6/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1858/ |
contents |
Seorang director of photography yang baik adalah seorang yang dapat
menerjemahkan naskah menjadi visual yang sesuai dengan visi sekaligus cerita
yang ingin disampaikan sutradara. Merancang tata kamera menjadi hal yang
sangat penting untuk membangun sebuah pesan dalam cerita. Karena itu proses ini
harus direncanakan dengan matang. Tata Kamera yang direncanakan dalam Tugas
Akhir ini adalah bagaimana seorang director of photography dapat menangkap
gambar bergerak yang menimbulkan efek teror terhadap penonton.
Laporan Tugas Akhir ini membahas analisa pengambilan gambar dan
hasilnya yang dilakukan penulis dalam film Konseptor Kamuflase. Secara khusus
pembahasan dalam Tugas Akhir ini difokuskan pada scene The Forrest dan Blind
Room dengan mengaplikasikan teknik Christopher Kenworthy yaitu Subtle Dolly,
Visualisasi Bahaya, Memberi Teror Kedalam Ruang, Dua Hal Secara Bersamaan,
Jejak dan Petunjuk dan Ruangan yang Meluas. Kesimpulan yang penulis dapatkan
adalah teknik pengambilan gambar tersebut harus diaplikasikan sesuai fungsinya
yaitu menimbulkan efek teror. |
id |
IOS6965.1858 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:21:01Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:21:01Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865385781166080 |
score |
17.538404 |