ctrlnum 1858
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/1858/</relation><title>Analisa Pengaplikasian Tata Kamera yang Menimbulkan Efek Teror dalam Film Konseptor Kamuflase</title><creator>Adrian, Giandra</creator><subject>TR Photography</subject><subject>TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film</subject><description>Seorang director of photography yang baik adalah seorang yang dapat&#xD; menerjemahkan naskah menjadi visual yang sesuai dengan visi sekaligus cerita&#xD; yang ingin disampaikan sutradara. Merancang tata kamera menjadi hal yang&#xD; sangat penting untuk membangun sebuah pesan dalam cerita. Karena itu proses ini&#xD; harus direncanakan dengan matang. Tata Kamera yang direncanakan dalam Tugas&#xD; Akhir ini adalah bagaimana seorang director of photography dapat menangkap&#xD; gambar bergerak yang menimbulkan efek teror terhadap penonton.&#xD; Laporan Tugas Akhir ini membahas analisa pengambilan gambar dan&#xD; hasilnya yang dilakukan penulis dalam film Konseptor Kamuflase. Secara khusus&#xD; pembahasan dalam Tugas Akhir ini difokuskan pada scene The Forrest dan Blind&#xD; Room dengan mengaplikasikan teknik Christopher Kenworthy yaitu Subtle Dolly,&#xD; Visualisasi Bahaya, Memberi Teror Kedalam Ruang, Dua Hal Secara Bersamaan,&#xD; Jejak dan Petunjuk dan Ruangan yang Meluas. Kesimpulan yang penulis dapatkan&#xD; adalah teknik pengambilan gambar tersebut harus diaplikasikan sesuai fungsinya&#xD; yaitu menimbulkan efek teror.</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/6/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1858/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Adrian, Giandra (2013) Analisa Pengaplikasian Tata Kamera yang Menimbulkan Efek Teror dalam Film Konseptor Kamuflase. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>1858</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Adrian, Giandra
title Analisa Pengaplikasian Tata Kamera yang Menimbulkan Efek Teror dalam Film Konseptor Kamuflase
publishDate 2013
topic TR Photography
TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film
url http://kc.umn.ac.id/1858/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/1858/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/1858/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/1858/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/1858/6/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/1858/5/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/1858/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/1858/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/1858/
contents Seorang director of photography yang baik adalah seorang yang dapat menerjemahkan naskah menjadi visual yang sesuai dengan visi sekaligus cerita yang ingin disampaikan sutradara. Merancang tata kamera menjadi hal yang sangat penting untuk membangun sebuah pesan dalam cerita. Karena itu proses ini harus direncanakan dengan matang. Tata Kamera yang direncanakan dalam Tugas Akhir ini adalah bagaimana seorang director of photography dapat menangkap gambar bergerak yang menimbulkan efek teror terhadap penonton. Laporan Tugas Akhir ini membahas analisa pengambilan gambar dan hasilnya yang dilakukan penulis dalam film Konseptor Kamuflase. Secara khusus pembahasan dalam Tugas Akhir ini difokuskan pada scene The Forrest dan Blind Room dengan mengaplikasikan teknik Christopher Kenworthy yaitu Subtle Dolly, Visualisasi Bahaya, Memberi Teror Kedalam Ruang, Dua Hal Secara Bersamaan, Jejak dan Petunjuk dan Ruangan yang Meluas. Kesimpulan yang penulis dapatkan adalah teknik pengambilan gambar tersebut harus diaplikasikan sesuai fungsinya yaitu menimbulkan efek teror.
id IOS6965.1858
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:21:01Z
last_indexed 2019-04-04T01:21:01Z
recordtype dc
_version_ 1683865385781166080
score 17.538404