Daftar Isi:
  • Social Media dan Marketing Communication memegang sebuah peranan penting dalam membantu perkembangan industri obat herbal, karena industri ini membutuhkan hal baru dalam menjalankan strategi pemasaran. Setiap interaksi yang terjadi oleh pembeli adalah bentuk dari tindakan komunikasi dan Tujuan dari kegiatan social media dan marketing communication untuk mendorong minat konsumen untuk menggunakan obat herbal. Oleh karena itu, dalam menjalaninya harus ditentukan oleh konsumen yang benar agar aktivitas social media dan marketing communication dapat efektif dan memberikan nilai positif bagi perusahaan. Untuk mengetahui kegiatan social media dan marketing communication di dalam dunia obat herbal, maka penulis mengikuti praktik kerja magang di PT Toga Nusantara Bekasi sebagai social media officer. Peran penulis saat magang di PT Toga Nusantara adalah mengelolah media sosial Instagram pada akun @toganusantara.official dan marketing communication. Ada beberapa pekerjaan utama yang penulis lakukan dan berkaitan dengan social media dan marketing communication, yaitu membuat konten instagram, pelatihan terhadap para reseller dan sales mitra, promosi media cetak jawa pos tentang obat tradisional tidak kalah bagus dengan obat non-herbal. Setiap aktivitas social media dan marketing communication yang dilakukan bertujuan untuk membantu perkembangan PT Toga Nusantara Bekasi. Pengalaman yang penulis dapatkan melalui magang di PT Toga Nusantara memberikan wawasan yang komprehensif dalam berkarir di bidang social media dan marketing communication.