Analisis Pengaruh Food Quality, Service Quality, Quality of Environment, Price Fairness dan Authenticity terhadap Satisfaction serta Implikasinya terhadap Behavioral Intention telaah pada Konsumen Rumah Makan Wahteg
Main Author: | Kristiono, Calvin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/15436/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/15436/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/15436/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/15436/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/15436/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/15436/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/15436/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/15436/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/15436/ |
Daftar Isi:
- Pertumbuhan industri di Indonesia saat ini telah memberikan dampak yang positif terhadap perekonomian Indonesia baik di tingkat daerah atau nasional. Berbagai macam sektor industri dapat membantu berkontribusi dalam peningkatan sektor perekonomian di Indonesia, salah satu diantaranya adalah sektor kuliner. Peningkatan pertumbuhan sektor kuliner tanah air diiringi dengan persaingan yang terjadi diantara para pelaku usaha kuliner. Pelaku kuliner harus mampu bersaing dalam segi makanan, penyajian, konsep tata ruang dan juga kreatifitas dalam penyajian produk makanan yang ditawarkan ke konsumen yang dapat menjadi nilai tambah bagi bisnis tersebut. Rumah makan Wahteg merupakan salah satu rumah makan yang masih baru dan mencoba mengadaptasi gaya rumah makan warteg namun dengan gaya yang lebih modern. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti apakah food quality, service quality, quality of environment, price fairness, dan authenticity mempengaruhi satisfaction serta memiliki implikasi terhadap behavioral intention di rumah makan Wahteg. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh Food Quality, Service Quality, Quality Of Environment, Price Fairness, Authenticity terhadap Satisfaction serta implikasinya pada Behavioral Intention. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner terhadap 165 responden yang pernah berkunjung ke rumah makan Wahteg sebanyak 1x dalam kurun waktu tahun 2019. Data penelitian ini dioleh menggunakan software LISREL versi 8.8 Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa food quality, service quality, quality of environment, price fairness berpengaruh positif terhadap satisfaction, dan satisfaction berpengaruh positif terhadap behavioral intention, dan hanya authenticity yang tidak berpengaruh positif terhadap satisfaction. Diharapkan melalui penelitian ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang lebih dalam mengenai rumah makan Wahteg