Strategi Corporate Social Responsibility Studi Kasus Program Garuda Indonesia Peduli Lingkungan Reforestasi di Danau Toba oleh PT Garuda Indonesia dalam Mempertahankan Reputasi

Main Author: Satria, Bari'Aty
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/15336/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/15336/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/15336/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/15336/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/15336/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/15336/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/15336/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/15336/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/15336/
Daftar Isi:
  • Aktivitas perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti lapangan perkerjaan dan barang kebutuhan masyarakat tanpa disadari memiliki dampak negatif bagi persoalan lingkungan dan sosial. Hal ini, menjadi dasar munculnya suatu kebutuhan perusahaan dalam menjalankan etika bisnis untuk meningkatkan kepercayaan dan reputasi dari stakeholders yaitu tanggung jawab Sosial Corporate social responsibility. Sebagai transportasi udara yang menggunakan bahan bakar avtur memiliki dampak dapat merusak lingkungan. PT Garuda Indonesia bekerjasama dengan PT Inhutani IV menjalankan program CSR reforestasi lahan kritis DTA Danau Toba pada tahun 2018 dengan tujuan untuk menjaga kerusakan lingkungan dan ekosistem. Reforestasi dilakukan karena sebesar 21% dari seluruh kawasan DTA Danau Toba mengalami krisis. Sehingga, Garuda Indonesia menyumbangkan 5000 bibit pohon untuk menguragi dampak kerusakan alam tersebut. Selama 3 tahun PT Garuda Indonesia memantau kegiatan tersebut yang dilaksanakan oleh PT Inhutani IV. Pada tanggal 3 April 2020, Kegiatan CSR ini berakhir dan diserahkan oleh PT Garuda Indonesia kepada PT Inhutani IV untuk dilanjutkan kembali secara mandiri oleh PT Inhutani IV dan masyarakat sekitar.