Strategi Corporate Social Responsibility Studi Kasus Program Garuda Indonesia Peduli Lingkungan Reforestasi di Danau Toba oleh PT Garuda Indonesia dalam Mempertahankan Reputasi
Main Author: | Satria, Bari'Aty |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/15336/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/ |
ctrlnum |
15336 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/15336/</relation><title>Strategi Corporate Social Responsibility : Studi Kasus Program Garuda Indonesia Peduli Lingkungan Reforestasi di Danau Toba oleh PT Garuda Indonesia dalam Mempertahankan Reputasi</title><creator>Satria, Bari'Aty</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Aktivitas perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti lapangan perkerjaan dan barang kebutuhan masyarakat tanpa disadari memiliki dampak negatif bagi persoalan lingkungan dan sosial. Hal ini, menjadi dasar munculnya suatu kebutuhan perusahaan dalam menjalankan etika bisnis untuk meningkatkan kepercayaan dan reputasi dari stakeholders yaitu tanggung jawab Sosial Corporate social responsibility. Sebagai transportasi udara yang menggunakan bahan bakar avtur memiliki dampak dapat merusak lingkungan. PT Garuda Indonesia bekerjasama dengan PT Inhutani IV menjalankan program CSR reforestasi lahan kritis DTA Danau Toba pada tahun 2018 dengan tujuan untuk menjaga kerusakan lingkungan dan ekosistem. Reforestasi dilakukan karena sebesar 21% dari seluruh kawasan DTA Danau Toba mengalami krisis. Sehingga, Garuda Indonesia menyumbangkan 5000 bibit pohon untuk menguragi dampak kerusakan alam tersebut. Selama 3 tahun PT Garuda Indonesia memantau kegiatan tersebut yang dilaksanakan oleh PT Inhutani IV. Pada tanggal 3 April 2020, Kegiatan CSR ini berakhir dan diserahkan oleh PT Garuda Indonesia kepada PT Inhutani IV untuk dilanjutkan kembali secara mandiri oleh PT Inhutani IV dan masyarakat sekitar.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15336/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15336/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15336/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15336/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15336/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15336/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15336/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15336/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Satria, Bari'Aty (2020) Strategi Corporate Social Responsibility : Studi Kasus Program Garuda Indonesia Peduli Lingkungan Reforestasi di Danau Toba oleh PT Garuda Indonesia dalam Mempertahankan Reputasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>15336</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Satria, Bari'Aty |
title |
Strategi Corporate Social Responsibility : Studi Kasus Program Garuda Indonesia Peduli Lingkungan Reforestasi di Danau Toba oleh PT Garuda Indonesia dalam Mempertahankan Reputasi |
title_sub |
Studi Kasus Program Garuda Indonesia Peduli Lingkungan Reforestasi di Danau Toba oleh PT Garuda Indonesia dalam Mempertahankan Reputasi |
publishDate |
2020 |
topic |
HD30 Strategic Communication |
url |
http://kc.umn.ac.id/15336/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/15336/ |
contents |
Aktivitas perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti lapangan perkerjaan dan barang kebutuhan masyarakat tanpa disadari memiliki dampak negatif bagi persoalan lingkungan dan sosial. Hal ini, menjadi dasar munculnya suatu kebutuhan perusahaan dalam menjalankan etika bisnis untuk meningkatkan kepercayaan dan reputasi dari stakeholders yaitu tanggung jawab Sosial Corporate social responsibility. Sebagai transportasi udara yang menggunakan bahan bakar avtur memiliki dampak dapat merusak lingkungan. PT Garuda Indonesia bekerjasama dengan PT Inhutani IV menjalankan program CSR reforestasi lahan kritis DTA Danau Toba pada tahun 2018 dengan tujuan untuk menjaga kerusakan lingkungan dan ekosistem. Reforestasi dilakukan karena sebesar 21% dari seluruh kawasan DTA Danau Toba mengalami krisis. Sehingga, Garuda Indonesia menyumbangkan 5000 bibit pohon untuk menguragi dampak kerusakan alam tersebut. Selama 3 tahun PT Garuda Indonesia memantau kegiatan tersebut yang dilaksanakan oleh PT Inhutani IV. Pada tanggal 3 April 2020, Kegiatan CSR ini berakhir dan diserahkan oleh PT Garuda Indonesia kepada PT Inhutani IV untuk dilanjutkan kembali secara mandiri oleh PT Inhutani IV dan masyarakat sekitar. |
id |
IOS6965.15336 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-12-19T03:52:43Z |
last_indexed |
2020-12-19T03:52:43Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477469513678848 |
score |
17.538404 |