Persepsi khalayak penonton program traveling di youtube tentang pariwisata Indonesia (survey terhadap khalayak mahasiswa ilmu komunikasi universitas multimedia nusantara yang menonton tayangan jalan-jalan men)
Main Author: | Ajani, Nur Adiantri Diajeng |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1526/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1526/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1526/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1526/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1526/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1526/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1526/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1526/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1526/ |
Daftar Isi:
- Berbagai usaha dilakukan untuk meningkatkan daya saing serta kualitas pariwisata Indonesia, salah satunya dengan memanfaatkan media, kini media massa yang banyak digunakan adalah televisi dan inrernet. Salah satunya adalah tayangan Jalan-Jalan Men (JJM) yang hadir pertama kali dengan mengupload video nya di website resmi milik Malesbanget.com dan bergabung di website Youtube. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi khalayak penonton tayangan Jalan-Jalan Men tentang pariwisata Indonesia. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif survei. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara angkatan 2012 yang menonton tayangan JJM. Hasil penelitian ini adalah secara umum persepsi khalayak tentang pariwisata melalui tayangan JJM adalah baik, namun khalayak menilai bahwa biaya yang dibutuhkan untuk mengkunjungi lokasi wisata di Indonesia masih terbilang mahal.