Analisis Pengaruh Perceived Ease of Use terhadap Perceived Usefulness dan Perceived Enjoyment serta Implikasinya pada Intention to Use Platform KASKUS Podcast Telaah pada Pendengar Podcast

Main Author: Setiaji Soetasad, Alfonsus
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/15191/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/
ctrlnum 15191
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/15191/</relation><title>Analisis Pengaruh Perceived Ease of Use terhadap Perceived Usefulness dan Perceived Enjoyment serta Implikasinya pada Intention to Use Platform KASKUS Podcast : Telaah pada Pendengar Podcast</title><creator>Setiaji Soetasad, Alfonsus</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Internet telah menjadi teknologi yang sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi dan hiburan dari segala belahan dunia. Banyak pilihan bentuk hiburan dan informasi yang dapat diakses melalui internet, mulai dari konten hiburan dan informasi berbentuk tulisan, audio, visual dan juga audio-visual semua tersedia ketika seseorang mengakses internet. Salah satu jenis hiburan dan informasi yang dapat diakses masyarakat Indonesia dengan menggunakan internet adalah podcast. Podcast adalah salah satu konten yang berbentuk audio on demand. Dimana seseorang dengan leluasa dapat memilih konten audio berdasarkan minat dan ketertarikannya pada suatu bahasan atau topik yang spesifik. Saat ini terdapat berbagai platform untuk mendengarkan podcast, antara lain Apple Podcast, Spotify, Pocket Cast, Overcast, dan Google Podcast dan juga salah satu platform yang akan diteliti adalah KASKUS Podcast, dimana peneliti ingin mengetahui intensi penggunaan pada sebuah platform baru kepada para pendengar podcast. Model pada penelitian ini menggunakan model penelitian terdahulu milik Van der Heijden yaitu User Acceptance of Hedonic information System dimana terdapat 3 variabel yaitu Perceived ease of use, Perceived usefulness, dan Perceived enjoyment yang mempengaruhi Intention to use akan digunakan sebagai fokus utama dalam penelitian ini. Dalam penelitia ini terdapat 5 hipotesis yang telah diuji menggunakan metode SEM (Structural Equation Model). Pada penelitian ini menunjukan Perceived usefulness dan Perceived enjoyment, secara langsung mempengaruhi Intention to use dan Perceived enjoyment adalah faktor paling dominan untuk mempengaruhi Intention to use. Terkecuali, Perceived ease of use, faktor ini tidak mempengaruhi Intention to use secara langsung, melainkan melalui Perceived usefulness dan Perceived enjoyment secara tidak langsung.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15191/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15191/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15191/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15191/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15191/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15191/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15191/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/15191/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Setiaji Soetasad, Alfonsus (2020) Analisis Pengaruh Perceived Ease of Use terhadap Perceived Usefulness dan Perceived Enjoyment serta Implikasinya pada Intention to Use Platform KASKUS Podcast : Telaah pada Pendengar Podcast. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>15191</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Setiaji Soetasad, Alfonsus
title Analisis Pengaruh Perceived Ease of Use terhadap Perceived Usefulness dan Perceived Enjoyment serta Implikasinya pada Intention to Use Platform KASKUS Podcast : Telaah pada Pendengar Podcast
title_sub Telaah pada Pendengar Podcast
publishDate 2020
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://kc.umn.ac.id/15191/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/15191/
contents Internet telah menjadi teknologi yang sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi dan hiburan dari segala belahan dunia. Banyak pilihan bentuk hiburan dan informasi yang dapat diakses melalui internet, mulai dari konten hiburan dan informasi berbentuk tulisan, audio, visual dan juga audio-visual semua tersedia ketika seseorang mengakses internet. Salah satu jenis hiburan dan informasi yang dapat diakses masyarakat Indonesia dengan menggunakan internet adalah podcast. Podcast adalah salah satu konten yang berbentuk audio on demand. Dimana seseorang dengan leluasa dapat memilih konten audio berdasarkan minat dan ketertarikannya pada suatu bahasan atau topik yang spesifik. Saat ini terdapat berbagai platform untuk mendengarkan podcast, antara lain Apple Podcast, Spotify, Pocket Cast, Overcast, dan Google Podcast dan juga salah satu platform yang akan diteliti adalah KASKUS Podcast, dimana peneliti ingin mengetahui intensi penggunaan pada sebuah platform baru kepada para pendengar podcast. Model pada penelitian ini menggunakan model penelitian terdahulu milik Van der Heijden yaitu User Acceptance of Hedonic information System dimana terdapat 3 variabel yaitu Perceived ease of use, Perceived usefulness, dan Perceived enjoyment yang mempengaruhi Intention to use akan digunakan sebagai fokus utama dalam penelitian ini. Dalam penelitia ini terdapat 5 hipotesis yang telah diuji menggunakan metode SEM (Structural Equation Model). Pada penelitian ini menunjukan Perceived usefulness dan Perceived enjoyment, secara langsung mempengaruhi Intention to use dan Perceived enjoyment adalah faktor paling dominan untuk mempengaruhi Intention to use. Terkecuali, Perceived ease of use, faktor ini tidak mempengaruhi Intention to use secara langsung, melainkan melalui Perceived usefulness dan Perceived enjoyment secara tidak langsung.
id IOS6965.15191
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:52:31Z
last_indexed 2020-12-19T03:52:31Z
recordtype dc
_version_ 1686477468771287040
score 17.538404