ctrlnum 14889
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14889/</relation><title>Perancangan Perbedaan Tokoh Lucy di Luar dan di dalam Cermin pada Film Animasi Pendek 3D &#x201C;Phase&#x201D;</title><creator>Daltisstefan Marisan, Darmayustha</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Industri animasi diIndonesi sudah semakin berkembang. Hal ini dapat dilihat dari banyak film animasi karya anak bangsa yang di tayangkan di tv maupun di bioskop. Agar animasi dapat berjalan dan dapat menyampaika informasi dari ceritanya, dibutuhkan peranan dari seorang tokoh yang akan menggerakan cerita dari animasi tersebut. Untuk mendapatkan tokoh yang baik, tentunya dibutuhkan seorang yang mampu merancang tokoh bedasarkan stadar dan prinsip &#xE2;&#x80;&#x93; prinsip yang diguanakan dalam dunia animasi. Perancang sebuah tokoh perlu mengetahui arti dari bentuk &#xE2;&#x80;&#x93; bentuk dasar, arti warna, arti garis dll. Itu semua demi kepentingan perancangan tokoh. Disni penulis dituntut untuk bisa belajar mengenai semua prisip-prinsip tersebut dalam pembuatan karya film yang penulis kerjakan bersama kelompok. Dimana film bercerita tentang anak perempuan yang kehilangan kepercayaan dirinya dan menjadi krisis indentitas dimana ia ingin menjadi seperti orang lain yang pada akhirnya dia disadarkan oleh dirinya sendiri yang mebuka perspektifnya akan pandanganya yang dilihatnya baik tidak selamanya baik. Dalam perancangan menulis menggunakan metode dengan studi literatur yang berkaitan dengan desain tokoh yang meliputi bentuk dasar proporsi tubuh, fitur wajah, kostum, dan warna. Di sini juga penulis di tutunt agar bisa menujukan perbedaan sifat dari dua tokoh yang berbeda tetapi adalah orang yang sama dalam animasi yang berjudul &#xE2;&#x80;&#x9C;PHASE&#xE2;&#x80;&#x9D;</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14889/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14889/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14889/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14889/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14889/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14889/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14889/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14889/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Daltisstefan Marisan, Darmayustha (2020) Perancangan Perbedaan Tokoh Lucy di Luar dan di dalam Cermin pada Film Animasi Pendek 3D &#x201C;Phase&#x201D;. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14889</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Daltisstefan Marisan, Darmayustha
title Perancangan Perbedaan Tokoh Lucy di Luar dan di dalam Cermin pada Film Animasi Pendek 3D “Phase”
publishDate 2020
topic N Visual arts
url http://kc.umn.ac.id/14889/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14889/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14889/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14889/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14889/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14889/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14889/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14889/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14889/
contents Industri animasi diIndonesi sudah semakin berkembang. Hal ini dapat dilihat dari banyak film animasi karya anak bangsa yang di tayangkan di tv maupun di bioskop. Agar animasi dapat berjalan dan dapat menyampaika informasi dari ceritanya, dibutuhkan peranan dari seorang tokoh yang akan menggerakan cerita dari animasi tersebut. Untuk mendapatkan tokoh yang baik, tentunya dibutuhkan seorang yang mampu merancang tokoh bedasarkan stadar dan prinsip – prinsip yang diguanakan dalam dunia animasi. Perancang sebuah tokoh perlu mengetahui arti dari bentuk – bentuk dasar, arti warna, arti garis dll. Itu semua demi kepentingan perancangan tokoh. Disni penulis dituntut untuk bisa belajar mengenai semua prisip-prinsip tersebut dalam pembuatan karya film yang penulis kerjakan bersama kelompok. Dimana film bercerita tentang anak perempuan yang kehilangan kepercayaan dirinya dan menjadi krisis indentitas dimana ia ingin menjadi seperti orang lain yang pada akhirnya dia disadarkan oleh dirinya sendiri yang mebuka perspektifnya akan pandanganya yang dilihatnya baik tidak selamanya baik. Dalam perancangan menulis menggunakan metode dengan studi literatur yang berkaitan dengan desain tokoh yang meliputi bentuk dasar proporsi tubuh, fitur wajah, kostum, dan warna. Di sini juga penulis di tutunt agar bisa menujukan perbedaan sifat dari dua tokoh yang berbeda tetapi adalah orang yang sama dalam animasi yang berjudul “PHASE”
id IOS6965.14889
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:52:08Z
last_indexed 2020-12-19T03:52:08Z
recordtype dc
_version_ 1686477467415478272
score 17.538404