Daftar Isi:
  • Persaingan pada industri Ed-Tech di Indonesia makin berkembang pesat, khususnya pada tahun 2020 ini di mana semua perusahaan mencoba terjun di bidang teknologi dan komunikasi. PT Cerdas Digital Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Cakap, menjadi salah satu perusahaan yang terus mengembangkan bisnisnya di bidang teknologi dan komunikasi yang dengan harapannya dapat memutus keterbatasan jarak dan waktu untuk meningkatkan pendidikan anak bangsa. Sekarang setiap orang dapat dengan mudah untuk belajar kapanpun dan di manapun sesuai keinginan mereka. Melihat peluang dan masa depan industri Education Technology, penulis akhirnya tertarik melakukan praktek kerja magang di Cakap yang diketahui sebagai salah satu brand Edtech di Indonesia yang sudah well-informed di masyarakat Indonesia. Perusahaan ini memiliki fitur belajar berbagai macam bahasa melalui interaksi digital. Dalam menjaga hubungan dengan customer maupun calon customer, Cakap senantiasa memanfaatkan strategi Aktivasi Brand secara offline maupun online. Dengan harapan dapat membangun hubungan emosional yang lebih dalam dengan para penggunanya dimanapun berada. Selama melakukan praktik kerja magang di departemen Marketing Communication Offline pada divisi PR & Event intern, penulis membantu perusahaan dalam menyusun strategi dan mengimplmentasikan strategi Aktivasi Brand Activaion yang efektif bagi PT Cerdas Digital Nusantara.