Peran 3D Animator dalam Produksi Film Animasi di Viva Fantasia
Main Author: | Vanessa Gozali, Charina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14781/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14781/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14781/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14781/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14781/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14781/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14781/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14781/ |
ctrlnum |
14781 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14781/</relation><title>Peran 3D Animator dalam Produksi Film Animasi di Viva Fantasia</title><creator>Vanessa Gozali, Charina</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Dalam sebuah film animasi, pergerakan menjadi hal utama yang dilihat oleh penonton. Pergerakan yang bagus harus terlihat menarik, nyata dan dimengerti oleh penonton. Penulis berkeinginan untuk dapat membuat pergerakan yang bagus tersebut. Setelah banyak belajar dari kampus, penulis ingin terus belajar dalam mengembangkan bakat dan hobi dalam membuat animasi, khususnya dalam menggerakkan tokoh. Oleh karena itu, penulis ingin langsung belajar pada studio animasi untuk menciptakan pergerakan animasi yang sesuai. Setelah melakukan kerja magang di Viva Fantasia selama tiga bulan, penulis mendapatkan banyak ilmu baru yang berhubungan dengan animasi dan gerak tokoh. Penulis sempat sedikit kesulitan saat beradaptasi dengan software Maya, namun penulis dapat mengatasinya dengan mencari tutorial dan bertanya kepada rekan Animator di Viva Fantasia. Sebelum masuk untuk mengerjakan sebuah project, penulis diberikan sebuah test gerak untuk dapat beradaptasi dengan tokoh yang akan digerakkan. Selama melakukan kerja magang di Viva Fantasia, penulis ditugaskan untuk mengerjakan dua project. Dalam pengerjaannya, penulis melakukan tahapan dalam menganimasikan tokoh, seperti blocking, splining, dan polishing. Penggunaan prinsip - prinsip animasi juga berguna dalam pembuatan animasi sehingga dapat terlihat menarik.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14781/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14781/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14781/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14781/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14781/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14781/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14781/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Vanessa Gozali, Charina (2019) Peran 3D Animator dalam Produksi Film Animasi di Viva Fantasia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14781</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Vanessa Gozali, Charina |
title |
Peran 3D Animator dalam Produksi Film Animasi di Viva Fantasia |
publishDate |
2019 |
topic |
N Visual arts |
url |
http://kc.umn.ac.id/14781/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14781/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14781/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14781/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14781/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14781/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14781/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14781/ |
contents |
Dalam sebuah film animasi, pergerakan menjadi hal utama yang dilihat oleh penonton. Pergerakan yang bagus harus terlihat menarik, nyata dan dimengerti oleh penonton. Penulis berkeinginan untuk dapat membuat pergerakan yang bagus tersebut. Setelah banyak belajar dari kampus, penulis ingin terus belajar dalam mengembangkan bakat dan hobi dalam membuat animasi, khususnya dalam menggerakkan tokoh. Oleh karena itu, penulis ingin langsung belajar pada studio animasi untuk menciptakan pergerakan animasi yang sesuai. Setelah melakukan kerja magang di Viva Fantasia selama tiga bulan, penulis mendapatkan banyak ilmu baru yang berhubungan dengan animasi dan gerak tokoh. Penulis sempat sedikit kesulitan saat beradaptasi dengan software Maya, namun penulis dapat mengatasinya dengan mencari tutorial dan bertanya kepada rekan Animator di Viva Fantasia. Sebelum masuk untuk mengerjakan sebuah project, penulis diberikan sebuah test gerak untuk dapat beradaptasi dengan tokoh yang akan digerakkan. Selama melakukan kerja magang di Viva Fantasia, penulis ditugaskan untuk mengerjakan dua project. Dalam pengerjaannya, penulis melakukan tahapan dalam menganimasikan tokoh, seperti blocking, splining, dan polishing. Penggunaan prinsip - prinsip animasi juga berguna dalam pembuatan animasi sehingga dapat terlihat menarik. |
id |
IOS6965.14781 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-12-19T03:52:01Z |
last_indexed |
2020-12-19T03:52:01Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477466792624128 |
score |
17.538404 |