ctrlnum 14781
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14781/</relation><title>Peran 3D Animator dalam Produksi Film Animasi di Viva Fantasia</title><creator>Vanessa Gozali, Charina</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Dalam sebuah film animasi, pergerakan menjadi hal utama yang dilihat oleh penonton. Pergerakan yang bagus harus terlihat menarik, nyata dan dimengerti oleh penonton. Penulis berkeinginan untuk dapat membuat pergerakan yang bagus tersebut. Setelah banyak belajar dari kampus, penulis ingin terus belajar dalam mengembangkan bakat dan hobi dalam membuat animasi, khususnya dalam menggerakkan tokoh. Oleh karena itu, penulis ingin langsung belajar pada studio animasi untuk menciptakan pergerakan animasi yang sesuai. Setelah melakukan kerja magang di Viva Fantasia selama tiga bulan, penulis mendapatkan banyak ilmu baru yang berhubungan dengan animasi dan gerak tokoh. Penulis sempat sedikit kesulitan saat beradaptasi dengan software Maya, namun penulis dapat mengatasinya dengan mencari tutorial dan bertanya kepada rekan Animator di Viva Fantasia. Sebelum masuk untuk mengerjakan sebuah project, penulis diberikan sebuah test gerak untuk dapat beradaptasi dengan tokoh yang akan digerakkan. Selama melakukan kerja magang di Viva Fantasia, penulis ditugaskan untuk mengerjakan dua project. Dalam pengerjaannya, penulis melakukan tahapan dalam menganimasikan tokoh, seperti blocking, splining, dan polishing. Penggunaan prinsip - prinsip animasi juga berguna dalam pembuatan animasi sehingga dapat terlihat menarik.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14781/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14781/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14781/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14781/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14781/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14781/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14781/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Vanessa Gozali, Charina (2019) Peran 3D Animator dalam Produksi Film Animasi di Viva Fantasia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14781</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Vanessa Gozali, Charina
title Peran 3D Animator dalam Produksi Film Animasi di Viva Fantasia
publishDate 2019
topic N Visual arts
url http://kc.umn.ac.id/14781/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14781/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14781/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14781/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14781/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14781/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14781/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14781/
contents Dalam sebuah film animasi, pergerakan menjadi hal utama yang dilihat oleh penonton. Pergerakan yang bagus harus terlihat menarik, nyata dan dimengerti oleh penonton. Penulis berkeinginan untuk dapat membuat pergerakan yang bagus tersebut. Setelah banyak belajar dari kampus, penulis ingin terus belajar dalam mengembangkan bakat dan hobi dalam membuat animasi, khususnya dalam menggerakkan tokoh. Oleh karena itu, penulis ingin langsung belajar pada studio animasi untuk menciptakan pergerakan animasi yang sesuai. Setelah melakukan kerja magang di Viva Fantasia selama tiga bulan, penulis mendapatkan banyak ilmu baru yang berhubungan dengan animasi dan gerak tokoh. Penulis sempat sedikit kesulitan saat beradaptasi dengan software Maya, namun penulis dapat mengatasinya dengan mencari tutorial dan bertanya kepada rekan Animator di Viva Fantasia. Sebelum masuk untuk mengerjakan sebuah project, penulis diberikan sebuah test gerak untuk dapat beradaptasi dengan tokoh yang akan digerakkan. Selama melakukan kerja magang di Viva Fantasia, penulis ditugaskan untuk mengerjakan dua project. Dalam pengerjaannya, penulis melakukan tahapan dalam menganimasikan tokoh, seperti blocking, splining, dan polishing. Penggunaan prinsip - prinsip animasi juga berguna dalam pembuatan animasi sehingga dapat terlihat menarik.
id IOS6965.14781
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:52:01Z
last_indexed 2020-12-19T03:52:01Z
recordtype dc
_version_ 1686477466792624128
score 17.538404