Analisis Strategi Marketing Public Relations pada Media Kami Bijak dalam Meningkatkan Brand Awareness
Main Author: | Wary Pradnyani, Wayan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14700/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14700/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14700/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14700/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14700/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14700/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14700/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14700/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14700/ |
Daftar Isi:
- Kaum disabilitas menjadi salah satu contoh masyarakat minoritas, yang mana kaum disabilitas ini masih belum mendapatkan pelayanan yang layak, termasuk dalam hal mobilitas, akses pekerjaan, akses pendidikan, hak berwisata, hingga perlindungan hukum. Berkembangnya teknologi komunikasi membuat perubahan media yang semula didominasi media konvensional, beralih ke media daring. Kaum disabilitas juga memiliki hak untuk mendapatkan akses informasi dari media. Untuk itu Kamibijak sebagai media yang peduli terhadap kaum disabilitas diterbitkan. Masalahnya adalah tidak banyak orang mengetahui mengenai media ini. Melalui permasalah tersebut, peneliti melakukan penelitian mengenai strategi marketing public relations untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi tersebut dilakukan oleh Kamibijak dalam upaya meningkatkan brand awareness. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi kasus, teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan informan. Hasil penelitian menunjukan, bahwa Kamibijak menggunakan langkah-langkah MPR seperti yang terdapat dalam Whalenâs 7-Step Strategic Planning Process dan melakukan taktik-taktik seperti, workshop, social experiment, media partner.