Perancangan Karakter pada Game 3D Edukasi Aksara Lampung
Main Author: | Natanael, Jupiter |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14542/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14542/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14542/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14542/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14542/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14542/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14542/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14542/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14542/ |
Daftar Isi:
- Dalam penyampaian edukasi pembelajaran aksara Lampung melalui game tiga dimensi, karakter merupakan aset yang sangat penting karena berperan sebagai avatar pemain dan subjek penyampaian cerita yang bersifat imersif. Perancangan ini bertujuan untuk merancang karakter game edukasi tiga dimensi Luwagh bertemakan aksara Lampung. Perancangan ini meliputi satu karakter manusia dan dua puluh satu karakter berdasarkan huruf induk dari aksara Lampung yang bertujuan untuk memudahkan target perancangan dalam pelafalan aksara Lampung. Dalam perancangan ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif diperoleh berdasarkan dari metode pengumpulan data kuisioner yang diberikan kepada target perancangan dan data kualitatif yang diperoleh meliputi informasi mengenai pelajaran aksara Lampung, desain karakter, dan studi referensi.