ctrlnum 14542
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14542/</relation><title>Perancangan Karakter pada Game 3D Edukasi Aksara Lampung</title><creator>Natanael, Jupiter</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Dalam penyampaian edukasi pembelajaran aksara Lampung melalui game tiga dimensi, karakter merupakan aset yang sangat penting karena berperan sebagai avatar pemain dan subjek penyampaian cerita yang bersifat imersif. Perancangan ini bertujuan untuk merancang karakter game edukasi tiga dimensi Luwagh bertemakan aksara Lampung. Perancangan ini meliputi satu karakter manusia dan dua puluh satu karakter berdasarkan huruf induk dari aksara Lampung yang bertujuan untuk memudahkan target perancangan dalam pelafalan aksara Lampung. Dalam perancangan ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif diperoleh berdasarkan dari metode pengumpulan data kuisioner yang diberikan kepada target perancangan dan data kualitatif yang diperoleh meliputi informasi mengenai pelajaran aksara Lampung, desain karakter, dan studi referensi.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14542/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14542/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14542/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14542/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14542/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14542/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14542/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14542/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Natanael, Jupiter (2020) Perancangan Karakter pada Game 3D Edukasi Aksara Lampung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14542</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Natanael, Jupiter
title Perancangan Karakter pada Game 3D Edukasi Aksara Lampung
publishDate 2020
topic N Visual arts
url http://kc.umn.ac.id/14542/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14542/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14542/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14542/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14542/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14542/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14542/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14542/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14542/
contents Dalam penyampaian edukasi pembelajaran aksara Lampung melalui game tiga dimensi, karakter merupakan aset yang sangat penting karena berperan sebagai avatar pemain dan subjek penyampaian cerita yang bersifat imersif. Perancangan ini bertujuan untuk merancang karakter game edukasi tiga dimensi Luwagh bertemakan aksara Lampung. Perancangan ini meliputi satu karakter manusia dan dua puluh satu karakter berdasarkan huruf induk dari aksara Lampung yang bertujuan untuk memudahkan target perancangan dalam pelafalan aksara Lampung. Dalam perancangan ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif diperoleh berdasarkan dari metode pengumpulan data kuisioner yang diberikan kepada target perancangan dan data kualitatif yang diperoleh meliputi informasi mengenai pelajaran aksara Lampung, desain karakter, dan studi referensi.
id IOS6965.14542
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:48Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:48Z
recordtype dc
_version_ 1686477465825837056
score 17.538404