Penerapan Teori AIDA pada Skenario Iklan Bandar Djakarta Ancol untuk Menyampaikan Pesan yang Ada dalam Creative Brief

Main Author: Christian, Albert
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/14356/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14356/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14356/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14356/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14356/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14356/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14356/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14356/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14356/
Daftar Isi:
  • Copywriter merupakan salah satu bagian dari tim produksi iklan. Seorang copywriter bertugas untuk bekerja dengan creative brief yang diberikan. Dalam sebuah creative brief terdapat pesan. Pesan tersebut meupakan salah satu bagian dari creative dalam pembuatan iklan. Pesan bertujuan untuk menyampaikan keinginan client kepada audiens mengenai suatu produk tertentu. Dalam penulisan skripsi kali ini, penulis ingin menerapkan teori AIDA pada skenario iklan Bandar Djakarta Ancol untuk menyampaikan pesan yang diinginkan oleh client. Teori AIDA merupakan salah satu dari teori pemasaran.