Implementasi customer relationship management pt bank central asia tbk (bca) dalam mempertahankan loyalitas nasabah pemegang kartu kredit bca berlogo bca card periode januari-juni 2013

Main Author: Selamat, Laurensia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/1435/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/1435/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/1435/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/1435/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/1435/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/1435/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/1435/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/1435/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/1435/
Daftar Isi:
  • Saat ini, kartu kredit telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Salah satu bank yang menerbitkan kartu kredit adalah PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, tentu PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memiliki banyak sekali nasabah. Ditambah dengan lokasi penempatan kantor cabang BCA yang dapat dengan mudah ditemukan dan berbagai penghargaan yang didapat dari dalam maupun luar negeri, menambah nilai positif bagi BCA. Namun, semua hal tersebut tidak menjamin nasabah akan tetap loyal kepada BCA. Maka dari itu, diperlukan suatu program yang berguna untuk menjaga loyalitas nasabah. Program tersebut dinamakan Customer Relationship Management (CRM). Dalam meneliti mengenai implementasi Customer Relationship Management PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam mempertahankan loyalitas nasabah pemegang kartu kredit BCA berlogo BCA Card, peneliti ingin mengetahui implementasi CRM yang dilakukan oleh BCA. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam mengenai implementasi CRM yang dilakukan BCA, dengan menggunakan metode studi kasus dan paradigma postpositivistik untuk menelaah suatu kasus secara utuh. Peneliti melakukan wawancara kepada narasumber yang berasal dari pihak BCA. Dari penelitian ini, CRM yang dilakukan BCA diimplementasikan ke dalam dua program yaitu: program promosi dengan perusahaan-perusahaan di Singapura dan program Reward BCA.