Perancangan Aset Visual 2D Mobile Game "Alzicare" sebagai Sarana Informasi dalam Menghadapi Penderita Alzheimer
Main Author: | Purnama Jauhari, Nisa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14234/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14234/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14234/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14234/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14234/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14234/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14234/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14234/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14234/ |
Daftar Isi:
- Alzheimer merupakan bagian dari demensia. Di Indonesia, kesadaran dan pengetahuan masyarakat terhadap penyakit Alzheimer sendiri masih tergolong rendah. Penyakit ini bersifat kronis dan progresif, sehingga dampaknya tidak bisa langsung terlihat. Kesadaran terhadap penyakit alzheimer dapat membantu dalam memperlambat progesifitas penyakit tersebut. Melalui sebuah riset, terbukti bahwa bermain game mampu dijadikan sebagai sarana pemberian informasi yang efektif. Dalam game sendiri, dibutuhkan aset visual berupa karakter dan environment sebagai perantara pemain dengan game itu sendiri. Oleh karena itu, terciptalah perancangan aset visual 2D mobile game sebagai sarana informasi dalam menghadapi penderita Alzheimer.