Analisis pengaruh interactivity dan content richness terhadap willingness to subscribe melalui perceived usefulness serta free alternatives, perceived price dan perceived ease of use terhadap willingness to subscribe telaah pada layanan video streaming on demand netflix
Main Author: | Hasan, Venni Ariestya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1422/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1422/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1422/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1422/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1422/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1422/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1422/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1422/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1422/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan teknologi di bidang informasi dan komunikasi yang semakin pesat secara tidak langsung meningkatkan jumlah pengguna internet dan memudahkan pengguna untuk bertukar dan menyebarkan informasi melalu internet. Perkembangan teknologi yang semakin pesat itu telah dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis dalam menyediakan berbagai macam layanan hiburan film atau serial TV melalui internet seperti banyaknya layanan Video Streaming On Demand. Konsep layanan Video on Demand sebetulnya telah banyak disediakan oleh perusahaan luar negeri dan saat ini, tren penggunaan layanan Video on Demand pun semakin berkembang di Indonesia. Dengan akses yang mudah dan konsumsi yang cukup tinggi, layanan Video on Demand di Indonesia ini semakin digemari oleh para masyarakat, meskipun layanan ini tergolong baru di Indonesia. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas faktorfaktor apa saja yang mempengaruhi Willingness to Subscribe layanan Video on Demand yaitu Netflix, yang mencakup Interactivity, Content Richness, Perceived Usefulness, Perceived ease of use, Free Alternatives, dan Perceived Price. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 6 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Data dalam penelitian ini berjumlah 140 responden, dimana responden mengetahui tentang Netflix dan pernah mencoba free trials dari Netflix. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antara Content Richness, Perceived Usefulness, Perceived ease of use dengan Willingness to Subscribe. Terdapat juga hubungan negatif antara Free Alternatives dan Perceived Price dengan Willingness to Subscribe. Namun, tidak ditemukan hubungan yang signifikan dari Interactivity terhadap Willingness to Subscribe.