Pengaruh Social Media Marketing (Instagram) terhadap Keputusan Pembelian: Survei pada Followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id
Main Author: | Andriani, Devi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14158/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14158/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14158/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14158/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14158/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14158/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14158/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14158/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14158/ |
Daftar Isi:
- PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING (INSTAGRAM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id) Oleh: Devi Andriani Melihat maraknya tren produk kecantikan dan perawatan diri yang alami (back to nature), kini produk Love Beauty and Planet yang berada dalam naungan Unilever telah hadir di Indonesia pada Juli 2019. Love Beauty and Planet memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media utama untuk sarana mempromosikan brand dan produknya. Dengan penggunaan media sosial Instagram dalam masyarakat Indonesia yang semakin meningkat, hal ini dapat mendorong media sosial Instagram @lovebeautyandplanet_id berkembang secara pesat. Oleh karena itu, penelitian ini ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh dari social media marketing dalam Instagram @lovebeautyandplanet_id terhadap keputusan pembelian dan seberapa besar pengaruh tersebut. Metodologi yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Kuesioner sebagai sarana survei dalam penelitian ini yang disebarkan kepada followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id dengan sampel sebanyak 100 responden. Data dari kuesioner dianalisis dengan menggunakan alat analisis statistik dengan bantuan program SPSS versi 24. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara social media marketing Instagram @lovebeautyandplanet_id (X) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 42,6% dan 57,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.