Pengaruh Social Media Marketing (Instagram) terhadap Keputusan Pembelian: Survei pada Followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id

Main Author: Andriani, Devi
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/14158/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/
ctrlnum 14158
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14158/</relation><title>Pengaruh Social Media Marketing (Instagram) terhadap Keputusan Pembelian: Survei pada Followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id</title><creator>Andriani, Devi</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING (INSTAGRAM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id) Oleh: Devi Andriani Melihat maraknya tren produk kecantikan dan perawatan diri yang alami (back to nature), kini produk Love Beauty and Planet yang berada dalam naungan Unilever telah hadir di Indonesia pada Juli 2019. Love Beauty and Planet memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media utama untuk sarana mempromosikan brand dan produknya. Dengan penggunaan media sosial Instagram dalam masyarakat Indonesia yang semakin meningkat, hal ini dapat mendorong media sosial Instagram @lovebeautyandplanet_id berkembang secara pesat. Oleh karena itu, penelitian ini ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh dari social media marketing dalam Instagram @lovebeautyandplanet_id terhadap keputusan pembelian dan seberapa besar pengaruh tersebut. Metodologi yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Kuesioner sebagai sarana survei dalam penelitian ini yang disebarkan kepada followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id dengan sampel sebanyak 100 responden. Data dari kuesioner dianalisis dengan menggunakan alat analisis statistik dengan bantuan program SPSS versi 24. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara social media marketing Instagram @lovebeautyandplanet_id (X) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 42,6% dan 57,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14158/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14158/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14158/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14158/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14158/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14158/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14158/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14158/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Andriani, Devi (2020) Pengaruh Social Media Marketing (Instagram) terhadap Keputusan Pembelian: Survei pada Followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14158</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Andriani, Devi
title Pengaruh Social Media Marketing (Instagram) terhadap Keputusan Pembelian: Survei pada Followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id
publishDate 2020
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/14158/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14158/
contents PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING (INSTAGRAM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id) Oleh: Devi Andriani Melihat maraknya tren produk kecantikan dan perawatan diri yang alami (back to nature), kini produk Love Beauty and Planet yang berada dalam naungan Unilever telah hadir di Indonesia pada Juli 2019. Love Beauty and Planet memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media utama untuk sarana mempromosikan brand dan produknya. Dengan penggunaan media sosial Instagram dalam masyarakat Indonesia yang semakin meningkat, hal ini dapat mendorong media sosial Instagram @lovebeautyandplanet_id berkembang secara pesat. Oleh karena itu, penelitian ini ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh dari social media marketing dalam Instagram @lovebeautyandplanet_id terhadap keputusan pembelian dan seberapa besar pengaruh tersebut. Metodologi yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Kuesioner sebagai sarana survei dalam penelitian ini yang disebarkan kepada followers akun Instagram @lovebeautyandplanet_id dengan sampel sebanyak 100 responden. Data dari kuesioner dianalisis dengan menggunakan alat analisis statistik dengan bantuan program SPSS versi 24. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara social media marketing Instagram @lovebeautyandplanet_id (X) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 42,6% dan 57,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
id IOS6965.14158
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:27Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:27Z
recordtype dc
_version_ 1686477463206494208
score 17.538404