ctrlnum 14108
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14108/</relation><title>Pengaruh Blackpink sebagai Brand Ambassador Samsung Terhadap Minat Beli Pelanggan</title><creator>Alexander Halim, William</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Oleh: William Alexander Penggunaan artis sebagai komunikator sebuah brand atau disebut brand ambassador banyak dilakukan pemasar, yang diharapkan bisa berpengaruh secara positif pada brand. Blackpink &#xE2;&#x80;&#x93; kelompok artis Korea dipilih Samsung menjadi brand ambassador. Penelitian ini memfokuskan pada pengaruh Blackpink sebagai brand ambassador Samsung terhadap minat beli konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelihood Model yang menjelaskan tentang kemungkinan seseorang mengevaluasi informasi yang didapat baik secara kritis maupun tidak kritis. Lalu penelitian ini juga didukung oleh konsep daya tarik brand ambassador, integrated marketing communication, dan minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey yang bersifat eksplanatif. Populasi penelitian ini adalah followers akun instagram @Samsung_id yaitu sebanyak 150 responden dengan menyebar kuesioner online dan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh daya tarik Blackpink sebagai brand ambassador Samsung terhadap minat beli pelanggan yaitu sebesar 31,3%. Semakin terkenal artis tersebut maka penggemarnya akan semakin banyak dan sebagian besar penggemarnya akan membeli barang yang sama dengan artis tersebut.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14108/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14108/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14108/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14108/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14108/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14108/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14108/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14108/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Alexander Halim, William (2020) Pengaruh Blackpink sebagai Brand Ambassador Samsung Terhadap Minat Beli Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14108</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Alexander Halim, William
title Pengaruh Blackpink sebagai Brand Ambassador Samsung Terhadap Minat Beli Pelanggan
publishDate 2020
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/14108/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14108/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14108/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14108/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14108/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14108/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14108/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14108/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14108/
contents Oleh: William Alexander Penggunaan artis sebagai komunikator sebuah brand atau disebut brand ambassador banyak dilakukan pemasar, yang diharapkan bisa berpengaruh secara positif pada brand. Blackpink – kelompok artis Korea dipilih Samsung menjadi brand ambassador. Penelitian ini memfokuskan pada pengaruh Blackpink sebagai brand ambassador Samsung terhadap minat beli konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelihood Model yang menjelaskan tentang kemungkinan seseorang mengevaluasi informasi yang didapat baik secara kritis maupun tidak kritis. Lalu penelitian ini juga didukung oleh konsep daya tarik brand ambassador, integrated marketing communication, dan minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey yang bersifat eksplanatif. Populasi penelitian ini adalah followers akun instagram @Samsung_id yaitu sebanyak 150 responden dengan menyebar kuesioner online dan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan uji regresi linear sederhana untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh daya tarik Blackpink sebagai brand ambassador Samsung terhadap minat beli pelanggan yaitu sebesar 31,3%. Semakin terkenal artis tersebut maka penggemarnya akan semakin banyak dan sebagian besar penggemarnya akan membeli barang yang sama dengan artis tersebut.
id IOS6965.14108
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:21Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:21Z
recordtype dc
_version_ 1686477463010410496
score 17.538404