Daftar Isi:
  • Besarnya industri game di dunia yang terus meningkat membuat industri ini sangat menarik di mata dunia. Salah satu negara dengan jumlah gamer yang sangat besar dan masih memiliki potensi untuk berkembang adalah Indonesia. Guna melihat niat pembelian kembali para pengguna Steam Gen Y di Indonesia maka penelitian ini dilakukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor pengaruh privacy, perceived usefulness terhadap trust serta implikasinya pada repurchase intention; telaah pada pengguna Steam Gen Y Indonesia. Menggunakan teori Technology Acceptance Model (TAM) dan juga privacy terhadap repurchase intention. Penelitian yang dilakukan adalah berjenis kuantitatif dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online. Data kemudian diolah dengan perangkat lunak berupa AMOS Graphics 22 dengan jumlah responden sebesar 110 orang. Untuk meneliti 6 hipotesis yang terdapat dari penelitian ini. Pada penelitian ini ditemukan hasil dimana semua hipotesa penelitian positif dan mendukung. Namun ditemukan bahwa perceived usefulness ditemukan sebagai variabel yang paling mempengaruhi repurchase intention pengguna Steam Gen Y di Indonesia.