Daftar Isi:
  • Selama kegiatan praktik kerja magang yang dilakukan adalah aktivitas Social media analyst dengan tujuan utama yaitu selain meningkatkan awareness perusahaan juga melakukan pemasaran di media sosial perusahaan. Melakukan analisis terlebih dahulu, menentukan target pasar dan objektivitas, serta penyampaian komunikasi seperti apa yang digunakan terhadap media sosial perusahaan bepengaruh pada strategi yang akan digunakan untuk diimplementasikan pada media sosial perusahaan. Content marketing adalah strategi yang direncakan, ditentukan, dan dibuat dengan cara berbagi konten sehingga tercipta engagement antara customer. Content marketing yang dilakukan berupa sharing motivation content pada media sosial Instagram perusahaan mendapatkan feedback yang cukup baik berupa peningkatan pada likes untuk konten tersebut. Berbeda halnya strategi yang diimplementasikan pada Facebook perusahaan, media sosial marketing adalah suatu kegiatan yang digunakan untuk berbagi teks, audio, visual, dan video dengan tujuan untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa dari suatu brand. Mempromosikan melalui media sosial adalah cara yang digunakan untuk menarik perhatian dan pengguna dari media sosial. Segala sesuatu dimudahkan, ketika pengguna akan membeli suatu produk atau menggunakan jasa melalui internet, mencari produk tersebut lalu membandingkan harga dan merek tersebut. Setelah itu, mengambil keputusan untuk membeli atau menggunakannya. Meskipun selama proses tersebut tidak terlalu signifikan dari media sosial perusahan. Tetapi selama praktik kerja magang sebagai social media analyst intern, banyak mendapatkan pengalaman dan pembelajaran langsung terhadap dunia kerja khususnya di media sosial.