Analisis Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Social Influence, Trust, dan Perceived Cost terhadap Intention to Use: Telaah pada Calon Pengguna Layanan KeSupermarket

Main Author: Ongko, Harry
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/14063/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/
ctrlnum 14063
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14063/</relation><title>Analisis Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Social Influence, Trust, dan Perceived Cost terhadap Intention to Use: Telaah pada Calon Pengguna Layanan KeSupermarket</title><creator>Ongko, Harry</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi terutama pada perkembangan internet, hal ini kemudian merubah pola konsumsi dari masyarakat. Perkembangan internet telah menggeser tren berbelanja dari belanja secara konvensional menjadi belanja online termasuk berbelanja groceries. PT. Supra Boga Lestari Tbk sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri retail pun melakukan inovasi dengan menciptakan KeSupermarket sebagai layanan online grocery. KeSupermarket ternyata mengalami penurunan yang cukup drastis terhadap jumlah new user setiap bulannya yang menunjukkan terjadinya penurunan niat konsumen untuk menggunakan layanan KeSupermarket. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah perceived ease of use, perceived usefulness, social influence, trust, dan perceived cost memiliki pengaruh terhadap intention to use dari layanan KeSupermarket. Penelitian ini berjenis kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap 121 orang responden secara online. Responden pada penelitian ini memiliki kriteria yaitu pria dan wanita yang berusia minimal 17 tahun yang berdomisili di Jabodetabek, mengetahui website KeSupermarket, pernah mengoperasikan atau menavigasi website KeSupermarket, namun belum pernah melakukan transaksi menggunakan website KeSupermarket. Pengolahan data dilakukan dengan teknik regresi linear menggunakan software IBM SPSS Statistics versi 25. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa perceived usefulness, social influence, trust, dan perceived cost memiliki pengaruh terhadap intention to use dari layanan KeSupermarket.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14063/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14063/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14063/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14063/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14063/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14063/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14063/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14063/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Ongko, Harry (2020) Analisis Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Social Influence, Trust, dan Perceived Cost terhadap Intention to Use: Telaah pada Calon Pengguna Layanan KeSupermarket. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14063</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Ongko, Harry
title Analisis Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Social Influence, Trust, dan Perceived Cost terhadap Intention to Use: Telaah pada Calon Pengguna Layanan KeSupermarket
publishDate 2020
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://kc.umn.ac.id/14063/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/14063/
contents Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi terutama pada perkembangan internet, hal ini kemudian merubah pola konsumsi dari masyarakat. Perkembangan internet telah menggeser tren berbelanja dari belanja secara konvensional menjadi belanja online termasuk berbelanja groceries. PT. Supra Boga Lestari Tbk sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri retail pun melakukan inovasi dengan menciptakan KeSupermarket sebagai layanan online grocery. KeSupermarket ternyata mengalami penurunan yang cukup drastis terhadap jumlah new user setiap bulannya yang menunjukkan terjadinya penurunan niat konsumen untuk menggunakan layanan KeSupermarket. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah perceived ease of use, perceived usefulness, social influence, trust, dan perceived cost memiliki pengaruh terhadap intention to use dari layanan KeSupermarket. Penelitian ini berjenis kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap 121 orang responden secara online. Responden pada penelitian ini memiliki kriteria yaitu pria dan wanita yang berusia minimal 17 tahun yang berdomisili di Jabodetabek, mengetahui website KeSupermarket, pernah mengoperasikan atau menavigasi website KeSupermarket, namun belum pernah melakukan transaksi menggunakan website KeSupermarket. Pengolahan data dilakukan dengan teknik regresi linear menggunakan software IBM SPSS Statistics versi 25. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa perceived usefulness, social influence, trust, dan perceived cost memiliki pengaruh terhadap intention to use dari layanan KeSupermarket.
id IOS6965.14063
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:20Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:20Z
recordtype dc
_version_ 1686477462892969984
score 17.538404