Peran Copywriter dalam Penulisan Naskah Iklan Cethik Geni untuk Menerapkan Budaya Gemar Membaca
Main Author: | Lienny Jusuf, Anmaria |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/14014/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/ |
ctrlnum |
14014 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/14014/</relation><title>Peran Copywriter dalam Penulisan Naskah Iklan Cethik Geni untuk Menerapkan Budaya Gemar Membaca</title><creator>Lienny Jusuf, Anmaria</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Penulis memilih budaya gemar membaca sebagai topik karena keberadaan literasi sangat penting di era ini. Rumusan masalah dari skripsi ini adalah bagaimana peran copywriter menerapkankan budaya gemar membaca dalam naskah video promosi cethik geni. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah kualitatif, dimana penulis mendapatkan segala informasi mengenai topik dari sumber bukubuku yang ada. Dengan teori yang telah didapatkan, penulis kemudian menerapkannya ke dalam proses perancangan penulisan naskah. Diawali dengan analisis client brief hingga menemukan elemen dari budaya gemar membaca untuk dituangkan menjadi sebuah naskah video promosi.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14014/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14014/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14014/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14014/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14014/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14014/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14014/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/14014/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Lienny Jusuf, Anmaria (2020) Peran Copywriter dalam Penulisan Naskah Iklan Cethik Geni untuk Menerapkan Budaya Gemar Membaca. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>14014</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Lienny Jusuf, Anmaria |
title |
Peran Copywriter dalam Penulisan Naskah Iklan Cethik Geni untuk Menerapkan Budaya Gemar Membaca |
publishDate |
2020 |
topic |
N Visual arts |
url |
http://kc.umn.ac.id/14014/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/14014/ |
contents |
Penulis memilih budaya gemar membaca sebagai topik karena keberadaan literasi sangat penting di era ini. Rumusan masalah dari skripsi ini adalah bagaimana peran copywriter menerapkankan budaya gemar membaca dalam naskah video promosi cethik geni. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah kualitatif, dimana penulis mendapatkan segala informasi mengenai topik dari sumber bukubuku yang ada. Dengan teori yang telah didapatkan, penulis kemudian menerapkannya ke dalam proses perancangan penulisan naskah. Diawali dengan analisis client brief hingga menemukan elemen dari budaya gemar membaca untuk dituangkan menjadi sebuah naskah video promosi. |
id |
IOS6965.14014 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-12-19T03:51:14Z |
last_indexed |
2020-12-19T03:51:14Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477462452568064 |
score |
17.538404 |