Perancangan Environment dalam Mobile Game Musik Oklik
Main Author: | Theodoric Tandiyoewono, Stefan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13936/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/ |
ctrlnum |
13936 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13936/</relation><title>Perancangan Environment dalam Mobile Game Musik Oklik</title><creator>Theodoric Tandiyoewono, Stefan</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Oklik merupakan alat musik tradisional dari Bojonegoro yang kurang dikenal oleh generasi muda. Dengan merancang mobile game, diharapkan hal tersebut dapat menjadi media informasi pengenalan alat musik oklik. Dalam mobile game berjudul OKLIK, environment dirancang untuk membangun suasana dari daerah Bojonegoro dan menjadi visualisasi dari level desainnya. Pada perancangan ini digunakan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif. Metode kualitatif yang terdiri tadi wawancara dan studi referensi serta metode kuantitatif dari kuesioner. Dalam perancangan environment ini digunakan landasan teori desain grafis dan juga teori desain game serta menggunakan dasar perancangan dengan metode iterasi sehingga didapatkan kesimpulan untuk perancangan environment yang sesuai dengan game 2D Oklik.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13936/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13936/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13936/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13936/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13936/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13936/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13936/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13936/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Theodoric Tandiyoewono, Stefan (2020) Perancangan Environment dalam Mobile Game Musik Oklik. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13936</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Theodoric Tandiyoewono, Stefan |
title |
Perancangan Environment dalam Mobile Game Musik Oklik |
publishDate |
2020 |
topic |
N Visual arts |
url |
http://kc.umn.ac.id/13936/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13936/ |
contents |
Oklik merupakan alat musik tradisional dari Bojonegoro yang kurang dikenal oleh generasi muda. Dengan merancang mobile game, diharapkan hal tersebut dapat menjadi media informasi pengenalan alat musik oklik. Dalam mobile game berjudul OKLIK, environment dirancang untuk membangun suasana dari daerah Bojonegoro dan menjadi visualisasi dari level desainnya. Pada perancangan ini digunakan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif. Metode kualitatif yang terdiri tadi wawancara dan studi referensi serta metode kuantitatif dari kuesioner. Dalam perancangan environment ini digunakan landasan teori desain grafis dan juga teori desain game serta menggunakan dasar perancangan dengan metode iterasi sehingga didapatkan kesimpulan untuk perancangan environment yang sesuai dengan game 2D Oklik. |
id |
IOS6965.13936 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-12-19T03:51:14Z |
last_indexed |
2020-12-19T03:51:14Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477462252290048 |
score |
17.538404 |