ctrlnum 13912
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13912/</relation><title>Perancangan Karakter pada Komik Interaktif untuk Mengajak Anak Mengonsumsi Sayuran</title><creator>Geriano, Jeremia</creator><subject>N Visual arts</subject><description>Sayuran adalah makanan yang penting bagi kesehatan sekaligus pertumbuhan anak. Anak tidak suka mengonsumsi sayuran karena sayuran memiliki rasa yang pahit dan rasa pahit tersebut sangat asing untuk anak. Gizi anak menjadi tidak seimbang dan beresiko mengalami gangguan pencernaan. Media komik adalah media yang cocok untuk anak karena mempunyai visual dan karakter yang disukai anak. Karakter mampu menyampaikan tujuan perancangan komik interaktif ini yaitu mengajak anak mengonsumsi sayuran. Dengan visual karakter yang menarik dan interaksi yang dimiliki karakter yang dapat dideterminasikan oleh pengguna dapat memperkuat pesan yang di sampaikan dan memotivasi penerima pesan yaitu anak-anak untuk mengonsumsi sayuran. Metode pengumpulan data yang di gunakan adalah kualitatif dan kuantitatif yaitu berupa studi referensi komik interaktif, wawancara dengan narasumber ahli, dan kuisioner dengan target pengguna. Data yang di dapat dari penelitian akan di gunakan untuk perancangan karakter. Hasil yang di dapat dari penelitian ini adalah motivasi anakanak untuk mengonsumsi sayuran yang semakin berkembang setelah termotivasi oleh karakter yang terdapat dalam komik interaktif ini.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13912/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13912/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13912/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13912/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13912/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13912/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13912/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13912/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Geriano, Jeremia (2020) Perancangan Karakter pada Komik Interaktif untuk Mengajak Anak Mengonsumsi Sayuran. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13912</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Geriano, Jeremia
title Perancangan Karakter pada Komik Interaktif untuk Mengajak Anak Mengonsumsi Sayuran
publishDate 2020
topic N Visual arts
url http://kc.umn.ac.id/13912/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13912/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13912/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13912/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13912/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13912/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13912/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13912/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13912/
contents Sayuran adalah makanan yang penting bagi kesehatan sekaligus pertumbuhan anak. Anak tidak suka mengonsumsi sayuran karena sayuran memiliki rasa yang pahit dan rasa pahit tersebut sangat asing untuk anak. Gizi anak menjadi tidak seimbang dan beresiko mengalami gangguan pencernaan. Media komik adalah media yang cocok untuk anak karena mempunyai visual dan karakter yang disukai anak. Karakter mampu menyampaikan tujuan perancangan komik interaktif ini yaitu mengajak anak mengonsumsi sayuran. Dengan visual karakter yang menarik dan interaksi yang dimiliki karakter yang dapat dideterminasikan oleh pengguna dapat memperkuat pesan yang di sampaikan dan memotivasi penerima pesan yaitu anak-anak untuk mengonsumsi sayuran. Metode pengumpulan data yang di gunakan adalah kualitatif dan kuantitatif yaitu berupa studi referensi komik interaktif, wawancara dengan narasumber ahli, dan kuisioner dengan target pengguna. Data yang di dapat dari penelitian akan di gunakan untuk perancangan karakter. Hasil yang di dapat dari penelitian ini adalah motivasi anakanak untuk mengonsumsi sayuran yang semakin berkembang setelah termotivasi oleh karakter yang terdapat dalam komik interaktif ini.
id IOS6965.13912
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:13Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:13Z
recordtype dc
_version_ 1686477462191472640
score 17.538404