Strategi Kampanye Lovepink Indonesia dalam Membangun Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Indonesia Goes Pink 2019

Main Author: Rompas, Shella
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13863/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/
Daftar Isi:
  • Oleh: Shella Rompas Lovepink Indonesia melakukan kampanye untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai deteksi dini kanker payudara setiap tahunnya sejak 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye deteksi dini kankerayudara melalui Indonesia Goes Pink 2019. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data melalui interview. Berdasarkan penggunaan teori perencanaan kampanye menurut Anne Gregory (2010), hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kampanye public relations Indonesia Goes Pink 2019 tidak melakukan tahapan analisa situasi dan evaluasi secara mendalam. Target audiens yang dituju tidak sesuai karena bukan hanya wanita namun namun pria juga, guna untuk menyampaikan kesadaran mereka terhadap dukungan untuk perempuan. Lovepink Indonesia menyampaikan pesan melalui sosial media serta melibatkan brand ambassador, Chelsea Islan untuk mempromosikan kampanye tersebut, melakukan press conference dan beberapa kegiatan program dengan pendekatan yang berbeda agar dapat mampu membangun kesadaran target audiens terhadap deteksi dini kanker payudara. Keberhasilan Indonesia Goes Pink 2019 hanya dilihat melalui banyaknya jumlah partisipasi pengunjung yang ikut serta dalam kampanye. Lovepink Indonesia perlu melakukan evaluasi terhadap khalayak sasaran kampanye Indonesia Goes Pink 2019 untuk mengetahui apakah pesan kampanye tersampaikan.