Strategi Kampanye Lovepink Indonesia dalam Membangun Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Indonesia Goes Pink 2019

Main Author: Rompas, Shella
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13863/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/
ctrlnum 13863
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13863/</relation><title>Strategi Kampanye Lovepink Indonesia dalam Membangun Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Indonesia Goes Pink 2019</title><creator>Rompas, Shella</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Oleh: Shella Rompas Lovepink Indonesia melakukan kampanye untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai deteksi dini kanker payudara setiap tahunnya sejak 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye deteksi dini kankerayudara melalui Indonesia Goes Pink 2019. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data melalui interview. Berdasarkan penggunaan teori perencanaan kampanye menurut Anne Gregory (2010), hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kampanye public relations Indonesia Goes Pink 2019 tidak melakukan tahapan analisa situasi dan evaluasi secara mendalam. Target audiens yang dituju tidak sesuai karena bukan hanya wanita namun namun pria juga, guna untuk menyampaikan kesadaran mereka terhadap dukungan untuk perempuan. Lovepink Indonesia menyampaikan pesan melalui sosial media serta melibatkan brand ambassador, Chelsea Islan untuk mempromosikan kampanye tersebut, melakukan press conference dan beberapa kegiatan program dengan pendekatan yang berbeda agar dapat mampu membangun kesadaran target audiens terhadap deteksi dini kanker payudara. Keberhasilan Indonesia Goes Pink 2019 hanya dilihat melalui banyaknya jumlah partisipasi pengunjung yang ikut serta dalam kampanye. Lovepink Indonesia perlu melakukan evaluasi terhadap khalayak sasaran kampanye Indonesia Goes Pink 2019 untuk mengetahui apakah pesan kampanye tersampaikan.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Rompas, Shella (2020) Strategi Kampanye Lovepink Indonesia dalam Membangun Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Indonesia Goes Pink 2019. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13863</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Rompas, Shella
title Strategi Kampanye Lovepink Indonesia dalam Membangun Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Indonesia Goes Pink 2019
publishDate 2020
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/13863/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13863/
contents Oleh: Shella Rompas Lovepink Indonesia melakukan kampanye untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai deteksi dini kanker payudara setiap tahunnya sejak 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye deteksi dini kankerayudara melalui Indonesia Goes Pink 2019. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data melalui interview. Berdasarkan penggunaan teori perencanaan kampanye menurut Anne Gregory (2010), hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kampanye public relations Indonesia Goes Pink 2019 tidak melakukan tahapan analisa situasi dan evaluasi secara mendalam. Target audiens yang dituju tidak sesuai karena bukan hanya wanita namun namun pria juga, guna untuk menyampaikan kesadaran mereka terhadap dukungan untuk perempuan. Lovepink Indonesia menyampaikan pesan melalui sosial media serta melibatkan brand ambassador, Chelsea Islan untuk mempromosikan kampanye tersebut, melakukan press conference dan beberapa kegiatan program dengan pendekatan yang berbeda agar dapat mampu membangun kesadaran target audiens terhadap deteksi dini kanker payudara. Keberhasilan Indonesia Goes Pink 2019 hanya dilihat melalui banyaknya jumlah partisipasi pengunjung yang ikut serta dalam kampanye. Lovepink Indonesia perlu melakukan evaluasi terhadap khalayak sasaran kampanye Indonesia Goes Pink 2019 untuk mengetahui apakah pesan kampanye tersampaikan.
id IOS6965.13863
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:07Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:07Z
recordtype dc
_version_ 1686477461777285120
score 17.538404