Strategi Kampanye Lovepink Indonesia dalam Membangun Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Indonesia Goes Pink 2019
Main Author: | Rompas, Shella |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13863/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/ |
ctrlnum |
13863 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13863/</relation><title>Strategi Kampanye Lovepink Indonesia dalam Membangun Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Indonesia Goes Pink 2019</title><creator>Rompas, Shella</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Oleh: Shella Rompas Lovepink Indonesia melakukan kampanye untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai deteksi dini kanker payudara setiap tahunnya sejak 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye deteksi dini kankerayudara melalui Indonesia Goes Pink 2019. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data melalui interview. Berdasarkan penggunaan teori perencanaan kampanye menurut Anne Gregory (2010), hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kampanye public relations Indonesia Goes Pink 2019 tidak melakukan tahapan analisa situasi dan evaluasi secara mendalam. Target audiens yang dituju tidak sesuai karena bukan hanya wanita namun namun pria juga, guna untuk menyampaikan kesadaran mereka terhadap dukungan untuk perempuan. Lovepink Indonesia menyampaikan pesan melalui sosial media serta melibatkan brand ambassador, Chelsea Islan untuk mempromosikan kampanye tersebut, melakukan press conference dan beberapa kegiatan program dengan pendekatan yang berbeda agar dapat mampu membangun kesadaran target audiens terhadap deteksi dini kanker payudara. Keberhasilan Indonesia Goes Pink 2019 hanya dilihat melalui banyaknya jumlah partisipasi pengunjung yang ikut serta dalam kampanye. Lovepink Indonesia perlu melakukan evaluasi terhadap khalayak sasaran kampanye Indonesia Goes Pink 2019 untuk mengetahui apakah pesan kampanye tersampaikan.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13863/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Rompas, Shella (2020) Strategi Kampanye Lovepink Indonesia dalam Membangun Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Indonesia Goes Pink 2019. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13863</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Rompas, Shella |
title |
Strategi Kampanye Lovepink Indonesia dalam Membangun Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Indonesia Goes Pink 2019 |
publishDate |
2020 |
topic |
HD30 Strategic Communication |
url |
http://kc.umn.ac.id/13863/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13863/ |
contents |
Oleh: Shella Rompas Lovepink Indonesia melakukan kampanye untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai deteksi dini kanker payudara setiap tahunnya sejak 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye deteksi dini kankerayudara melalui Indonesia Goes Pink 2019. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dan menggunakan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data melalui interview. Berdasarkan penggunaan teori perencanaan kampanye menurut Anne Gregory (2010), hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kampanye public relations Indonesia Goes Pink 2019 tidak melakukan tahapan analisa situasi dan evaluasi secara mendalam. Target audiens yang dituju tidak sesuai karena bukan hanya wanita namun namun pria juga, guna untuk menyampaikan kesadaran mereka terhadap dukungan untuk perempuan. Lovepink Indonesia menyampaikan pesan melalui sosial media serta melibatkan brand ambassador, Chelsea Islan untuk mempromosikan kampanye tersebut, melakukan press conference dan beberapa kegiatan program dengan pendekatan yang berbeda agar dapat mampu membangun kesadaran target audiens terhadap deteksi dini kanker payudara. Keberhasilan Indonesia Goes Pink 2019 hanya dilihat melalui banyaknya jumlah partisipasi pengunjung yang ikut serta dalam kampanye. Lovepink Indonesia perlu melakukan evaluasi terhadap khalayak sasaran kampanye Indonesia Goes Pink 2019 untuk mengetahui apakah pesan kampanye tersampaikan. |
id |
IOS6965.13863 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-12-19T03:51:07Z |
last_indexed |
2020-12-19T03:51:07Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477461777285120 |
score |
17.538404 |