Implementasi marketing communications dalam proses re-branding fatigon hydro menjadi hydro coco (studi kasus periode oktober 2012-desember 2013)
Main Author: | Riadi, Jessica |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1386/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/ |
ctrlnum |
1386 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/1386/</relation><title>Implementasi marketing communications dalam proses re-branding fatigon hydro menjadi hydro coco (studi kasus periode oktober 2012-desember 2013)</title><creator>Riadi, Jessica</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.6 Marketing Communication</subject><subject>HD59.9 Brand</subject><description>Minuman isotonik telah meningkat penjualannya beberapa tahun terakhir ini.
Pada tahun 2012 yang lalu produksi minuman isotonik meningkat hingga 20% angka
yang cukup besar bagi sektor minuman isotonik. Hal ini disebabkan karena adanya
perubahan gaya hidup sehat yang banyak dianut oleh generasi zaman sekarang.
Sebagai produsen yang bergerak dibidang kesehatan, Kalbe dengan divisinya
yaitu Dankos Farma mengeluarkan jenis minuman isotonik yang dapat diserap oleh tubuh
dengan mudah lewat Hydro Coco, minuman isotonik pertama di Indonesia dengan bahan
dasar air kelapa. Hydro Coco merupakan minuman isotonik yang telah berganti nama
sebelumnya yaitu Fatigon Hydro
Melihat dari perubahan nama tersebut tentunya banyak hal yang dapat ditinjau
terkait perubahan brand atau yang kerap kali disebut dengan re-branding. Salah satu tools
yang dapat digunakan terkait dengan re-branding adalah penggunaan marketing
communications
Bentuk implementasi marketing communication tersebut dijadikan bahan untuk
pembahasan penulisan skripsi ini. Dengan jenis penelitian kualitatif-deskritif dan metode
studi kasus serta paradigma post-postivisme penelitian ini dibuat dan diuji keabsahannya
menggunakan tektnik triangulasi. Data yang didapat berupa wawancara menjadikan
sumber informasi bagi penulisan skripsi ini sehingga akhirnya diberikan kesimpulan atas
implementasi yang sudah dilakukan oleh Hydro Coco.
Pada akhirnya proses re-branding Hydro Coco dengan menerapkan marketing
communication menjadi sebuah bukti nyata bahwa perannya terbukti dapat
mengkomunikasikan pesan kepada publik perihal re-branding. Penulis melihat bahwa
implementasi ini berjalan dengan baik namun beberapa hal yang masih kurang seperti
pemilihan bintang iklan dan juga interaksi media sosial sebagai tambahannya.
Implementasi ini karena didukung dengan promotion mix yang baik dinilai penulis
berjalan dengan baik karena dapat terlihat dari pengetahuan publik mengenai produk
menjadi lebih baik.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Riadi, Jessica (2014) Implementasi marketing communications dalam proses re-branding fatigon hydro menjadi hydro coco (studi kasus periode oktober 2012-desember 2013). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>1386</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Riadi, Jessica |
title |
Implementasi marketing communications dalam proses re-branding fatigon hydro menjadi hydro coco (studi kasus periode oktober 2012-desember 2013) |
publishDate |
2014 |
topic |
HD30 Strategic Communication HD30.6 Marketing Communication HD59.9 Brand |
url |
http://kc.umn.ac.id/1386/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1386/ |
contents |
Minuman isotonik telah meningkat penjualannya beberapa tahun terakhir ini.
Pada tahun 2012 yang lalu produksi minuman isotonik meningkat hingga 20% angka
yang cukup besar bagi sektor minuman isotonik. Hal ini disebabkan karena adanya
perubahan gaya hidup sehat yang banyak dianut oleh generasi zaman sekarang.
Sebagai produsen yang bergerak dibidang kesehatan, Kalbe dengan divisinya
yaitu Dankos Farma mengeluarkan jenis minuman isotonik yang dapat diserap oleh tubuh
dengan mudah lewat Hydro Coco, minuman isotonik pertama di Indonesia dengan bahan
dasar air kelapa. Hydro Coco merupakan minuman isotonik yang telah berganti nama
sebelumnya yaitu Fatigon Hydro
Melihat dari perubahan nama tersebut tentunya banyak hal yang dapat ditinjau
terkait perubahan brand atau yang kerap kali disebut dengan re-branding. Salah satu tools
yang dapat digunakan terkait dengan re-branding adalah penggunaan marketing
communications
Bentuk implementasi marketing communication tersebut dijadikan bahan untuk
pembahasan penulisan skripsi ini. Dengan jenis penelitian kualitatif-deskritif dan metode
studi kasus serta paradigma post-postivisme penelitian ini dibuat dan diuji keabsahannya
menggunakan tektnik triangulasi. Data yang didapat berupa wawancara menjadikan
sumber informasi bagi penulisan skripsi ini sehingga akhirnya diberikan kesimpulan atas
implementasi yang sudah dilakukan oleh Hydro Coco.
Pada akhirnya proses re-branding Hydro Coco dengan menerapkan marketing
communication menjadi sebuah bukti nyata bahwa perannya terbukti dapat
mengkomunikasikan pesan kepada publik perihal re-branding. Penulis melihat bahwa
implementasi ini berjalan dengan baik namun beberapa hal yang masih kurang seperti
pemilihan bintang iklan dan juga interaksi media sosial sebagai tambahannya.
Implementasi ini karena didukung dengan promotion mix yang baik dinilai penulis
berjalan dengan baik karena dapat terlihat dari pengetahuan publik mengenai produk
menjadi lebih baik. |
id |
IOS6965.1386 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:20:34Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:20:34Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865382824181760 |
score |
17.538404 |