ctrlnum 1386
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/1386/</relation><title>Implementasi marketing communications dalam proses re-branding fatigon hydro menjadi hydro coco (studi kasus periode oktober 2012-desember 2013)</title><creator>Riadi, Jessica</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.6 Marketing Communication</subject><subject>HD59.9 Brand</subject><description>Minuman isotonik telah meningkat penjualannya beberapa tahun terakhir ini.&#xD; Pada tahun 2012 yang lalu produksi minuman isotonik meningkat hingga 20% angka&#xD; yang cukup besar bagi sektor minuman isotonik. Hal ini disebabkan karena adanya&#xD; perubahan gaya hidup sehat yang banyak dianut oleh generasi zaman sekarang.&#xD; Sebagai produsen yang bergerak dibidang kesehatan, Kalbe dengan divisinya&#xD; yaitu Dankos Farma mengeluarkan jenis minuman isotonik yang dapat diserap oleh tubuh&#xD; dengan mudah lewat Hydro Coco, minuman isotonik pertama di Indonesia dengan bahan&#xD; dasar air kelapa. Hydro Coco merupakan minuman isotonik yang telah berganti nama&#xD; sebelumnya yaitu Fatigon Hydro&#xD; Melihat dari perubahan nama tersebut tentunya banyak hal yang dapat ditinjau&#xD; terkait perubahan brand atau yang kerap kali disebut dengan re-branding. Salah satu tools&#xD; yang dapat digunakan terkait dengan re-branding adalah penggunaan marketing&#xD; communications&#xD; Bentuk implementasi marketing communication tersebut dijadikan bahan untuk&#xD; pembahasan penulisan skripsi ini. Dengan jenis penelitian kualitatif-deskritif dan metode&#xD; studi kasus serta paradigma post-postivisme penelitian ini dibuat dan diuji keabsahannya&#xD; menggunakan tektnik triangulasi. Data yang didapat berupa wawancara menjadikan&#xD; sumber informasi bagi penulisan skripsi ini sehingga akhirnya diberikan kesimpulan atas&#xD; implementasi yang sudah dilakukan oleh Hydro Coco.&#xD; Pada akhirnya proses re-branding Hydro Coco dengan menerapkan marketing&#xD; communication menjadi sebuah bukti nyata bahwa perannya terbukti dapat&#xD; mengkomunikasikan pesan kepada publik perihal re-branding. Penulis melihat bahwa&#xD; implementasi ini berjalan dengan baik namun beberapa hal yang masih kurang seperti&#xD; pemilihan bintang iklan dan juga interaksi media sosial sebagai tambahannya.&#xD; Implementasi ini karena didukung dengan promotion mix yang baik dinilai penulis&#xD; berjalan dengan baik karena dapat terlihat dari pengetahuan publik mengenai produk&#xD; menjadi lebih baik.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1386/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Riadi, Jessica (2014) Implementasi marketing communications dalam proses re-branding fatigon hydro menjadi hydro coco (studi kasus periode oktober 2012-desember 2013). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>1386</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Riadi, Jessica
title Implementasi marketing communications dalam proses re-branding fatigon hydro menjadi hydro coco (studi kasus periode oktober 2012-desember 2013)
publishDate 2014
topic HD30 Strategic Communication
HD30.6 Marketing Communication
HD59.9 Brand
url http://kc.umn.ac.id/1386/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/1386/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/1386/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/1386/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/1386/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/1386/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/1386/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/1386/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/1386/
contents Minuman isotonik telah meningkat penjualannya beberapa tahun terakhir ini. Pada tahun 2012 yang lalu produksi minuman isotonik meningkat hingga 20% angka yang cukup besar bagi sektor minuman isotonik. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan gaya hidup sehat yang banyak dianut oleh generasi zaman sekarang. Sebagai produsen yang bergerak dibidang kesehatan, Kalbe dengan divisinya yaitu Dankos Farma mengeluarkan jenis minuman isotonik yang dapat diserap oleh tubuh dengan mudah lewat Hydro Coco, minuman isotonik pertama di Indonesia dengan bahan dasar air kelapa. Hydro Coco merupakan minuman isotonik yang telah berganti nama sebelumnya yaitu Fatigon Hydro Melihat dari perubahan nama tersebut tentunya banyak hal yang dapat ditinjau terkait perubahan brand atau yang kerap kali disebut dengan re-branding. Salah satu tools yang dapat digunakan terkait dengan re-branding adalah penggunaan marketing communications Bentuk implementasi marketing communication tersebut dijadikan bahan untuk pembahasan penulisan skripsi ini. Dengan jenis penelitian kualitatif-deskritif dan metode studi kasus serta paradigma post-postivisme penelitian ini dibuat dan diuji keabsahannya menggunakan tektnik triangulasi. Data yang didapat berupa wawancara menjadikan sumber informasi bagi penulisan skripsi ini sehingga akhirnya diberikan kesimpulan atas implementasi yang sudah dilakukan oleh Hydro Coco. Pada akhirnya proses re-branding Hydro Coco dengan menerapkan marketing communication menjadi sebuah bukti nyata bahwa perannya terbukti dapat mengkomunikasikan pesan kepada publik perihal re-branding. Penulis melihat bahwa implementasi ini berjalan dengan baik namun beberapa hal yang masih kurang seperti pemilihan bintang iklan dan juga interaksi media sosial sebagai tambahannya. Implementasi ini karena didukung dengan promotion mix yang baik dinilai penulis berjalan dengan baik karena dapat terlihat dari pengetahuan publik mengenai produk menjadi lebih baik.
id IOS6965.1386
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:20:34Z
last_indexed 2019-04-04T01:20:34Z
recordtype dc
_version_ 1683865382824181760
score 17.538404