Pengaruh Brand Ambassador dan Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Caffino Pada Kalangan Remaja: Studi Eksplanatif Pengaruh Iqbaal Ramadhan Sebagai Brand Ambassador dan Social Media Marketing melalui Instagram Terhadap Minat Beli Caffino Pada Siswa/i SMA dan SMK di DKI Jakarta

Main Author: Kurniawan, Ivana
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13841/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13841/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13841/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13841/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13841/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13841/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13841/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13841/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13841/
Daftar Isi:
  • Oleh: Ivana Kurniawan PT Sumber Kopi Prima hadir dengan produk Caffino yang merupakan kopi instan dalam sachet. Sebagai brand baru, Caffino memilih strategi pemasaran dengan penggunaan brand ambassador, yaitu Iqbaal Ramadhan dan social media marketing melalui Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh brand ambassador dan social media marketing terhadap minat beli Caffino pada kalangan remaja. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat eksplanatif. Peneliti menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden siswa/i SMA dan SMK di DKI Jakarta, yang mengonsumsi kopi instan sachet, pernah mencoba Caffino, mengetahui Iqbaal Ramadhan sebagai brand ambassador Caffino, dan merupakan followers Instagram Caffino. Melalui uji korelasi, hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang tinggi atau kuat antara variabel brand ambassador dan social media marketing secara simultan dengan variabel minat beli sebesar 0,777. Sementara itu dengan menggunakan uji regresi linier berganda, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan dari variabel brand ambassador dan social media marketing terhadap variabel minat beli dan besar pengaruhnya adalah 60,4%.