Pengaruh Konten Sosial Media Instagram Starbucks Indonesia terhadap Minat Berkunjung dengan Citra Merek sebagai Variabel Mediator
Main Author: | Luvian, Kevin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13795/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13795/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13795/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13795/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13795/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13795/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13795/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13795/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13795/ |
Daftar Isi:
- Oleh : Kevin Luvian Penelitian ini didasari karena industri makanan dan minuman yang terus berkembang, ditambah lagi dengan meningkatnya gaya hidup yang lebih modern di mana kopi menjadi salah satu kebutuhan sehari â hari. Melihat kopi sebagai gaya hidup saat ini Starbucks Indonesia mencoba melakukan strategi pemasaran modern salah satunya menggunakan Instagram untuk menjangkau lebih banyak khalayak. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelihold Model, yang mengacu pada proses penerimaan pesan melalui rute central yang berfokus pada seseorang akan memproses pesan yang ada dengan sangat hati â hati dan mencoba mencari tahu apakah hal tersebut benar dengan pengalaman pribadi mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Sampel penelitian sebanyak 100 responden, yaitu Followers Instagram Starbucks Indonesia. Metode pengambilan sampel menggunakan non- probability sampling dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini adalah kuesioner dan metode analisis yang digunakan Path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antar variabel serta berkolerasi satu sama lain. Hasil dalam penelitian ini, konten media sosial berpengaruh sebesar 36,7% terhadap minat berkunjung yang dimediasi oleh citra merek.