Implementasi Customer Relationship Management di PT ASTRA International Daihatsu Tbk dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Main Author: Anindita, Stella
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13753/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/
ctrlnum 13753
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13753/</relation><title>Implementasi Customer Relationship Management di PT ASTRA International Daihatsu Tbk dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan</title><creator>Anindita, Stella</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Oleh : Stella Anindita Sebagai negara yang terus berkembang terhadap globalisasi, segala teknologi diperlukan untuk menunjang kegiatan hidup sehari-hari masyarakat, salah satunya adalah otomotif. Hal ini membuat pertumbuhan industri otomotif di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun dan tingginya persaingan di dalam industri otomotif. Dengan tingginya persaingan membuat perusahaan harus berinovasi untuk menarik perhatian pelanggan dan menjaga loyalitas pelanggan. Untuk menjaga loyalitas pelanggan Daihatsu mengimplementasikan program Customer Relationship Management (CRM) dalam berbagai bentuk dan cara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi CRM yang dilakukan PT Astra Internasional Daihatsu Tbk dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini menggunakan konsep Customer Relationship Management, Model IDIC (Identify, Differentiate, Interact, dan Customize), dan Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan studi dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan telah mengimplementasikan program CRM dengan baik dengan memperhatikan konsep model IDIC. Akan tetapi ada data identifikasi pelanggan yang belum dilakukan oleh Daihatsu untuk mencapai hasil yang maksimal. Walaupun demikian, Daihatsu sudah mengimplementasikan program CRM dengan efektif dan baik, hal ini dibuktikan dengan jumlah pengguna Daihatsu dan tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan melalui pernyataan dari pelanggan dan penghargaan yang sudah diraih oleh Daihatsu.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13753/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13753/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13753/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13753/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13753/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13753/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13753/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13753/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Anindita, Stella (2020) Implementasi Customer Relationship Management di PT ASTRA International Daihatsu Tbk dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13753</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Anindita, Stella
title Implementasi Customer Relationship Management di PT ASTRA International Daihatsu Tbk dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan
publishDate 2020
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/13753/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13753/
contents Oleh : Stella Anindita Sebagai negara yang terus berkembang terhadap globalisasi, segala teknologi diperlukan untuk menunjang kegiatan hidup sehari-hari masyarakat, salah satunya adalah otomotif. Hal ini membuat pertumbuhan industri otomotif di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun dan tingginya persaingan di dalam industri otomotif. Dengan tingginya persaingan membuat perusahaan harus berinovasi untuk menarik perhatian pelanggan dan menjaga loyalitas pelanggan. Untuk menjaga loyalitas pelanggan Daihatsu mengimplementasikan program Customer Relationship Management (CRM) dalam berbagai bentuk dan cara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi CRM yang dilakukan PT Astra Internasional Daihatsu Tbk dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini menggunakan konsep Customer Relationship Management, Model IDIC (Identify, Differentiate, Interact, dan Customize), dan Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan studi dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan telah mengimplementasikan program CRM dengan baik dengan memperhatikan konsep model IDIC. Akan tetapi ada data identifikasi pelanggan yang belum dilakukan oleh Daihatsu untuk mencapai hasil yang maksimal. Walaupun demikian, Daihatsu sudah mengimplementasikan program CRM dengan efektif dan baik, hal ini dibuktikan dengan jumlah pengguna Daihatsu dan tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan melalui pernyataan dari pelanggan dan penghargaan yang sudah diraih oleh Daihatsu.
id IOS6965.13753
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:01Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:01Z
recordtype dc
_version_ 1686477461433352192
score 17.538404