Strategi Marketing Public Relations untuk Membangun Brand Image Informa (Studi Kasus Rangkaian Program Semarak 15th Informa)
Main Author: | Calista, Felicia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13683/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13683/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13683/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13683/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13683/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13683/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13683/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13683/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13683/ |
Daftar Isi:
- STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE INFORMA (STUDI KASUS RANGKAIAN PROGRAM SEMARAK 15TH INFORMA) Oleh: Felicia Calista Marketing public relations (MPR) adalah penggunaan strategi dan taktik Public Relations untuk mencapai tujuan pemasaran Hal ini menyebabkan banyak perusahaan menggunakan MPR karena efektif meningkatkan promosi dan penjualan. Salah satunya adalah Informa sebagai ritel furnitur yang menawarkan berbagai kebutuhan, terutama untuk generasi milenial. Penelitian ini cukup menarik karena perusahaan memilih MPR untuk mempromosikan Special Edition Furniture 2019 dan membangun citra merek positif dalam peristiwa khusus yaitu ulang tahun ke-15. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi dan taktik MPR untuk membangun citra merek, serta faktor yang mendukung keberhasilan program dengan mengkaji Whalenâs 7 Steps Strategic Planning Process dan dimensi citra merek. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme dan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan analisis dokumen. Hasil penelitian ini adalah MPR cukup efektif karena berhasil mencapai tujuan melalui berbagai taktik diantaranya publikasi e-catalog, konferensi pers, berita, cause related marketing, exhibition, celebrity endorsement, dan competition. Key message disampaikan menggunakan berbagai channel yang dapat menjangkau milenial seperti media massa, iklan, dan platform digital. Liputan media serta pengalaman dan interaksi antara konsumen dan merek dalam program berhasil menimbulkan asosiasi atribut, keuntungan, dan sikap yang kuat, mengutungkan, dan unik untuk membangun citra merek positif.