Strategi Marketing Public Relations untuk Membangun Brand Image Informa (Studi Kasus Rangkaian Program Semarak 15th Informa)

Main Author: Calista, Felicia
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13683/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/
ctrlnum 13683
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13683/</relation><title>Strategi Marketing Public Relations untuk Membangun Brand Image Informa (Studi Kasus Rangkaian Program Semarak 15th Informa)</title><creator>Calista, Felicia</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE INFORMA (STUDI KASUS RANGKAIAN PROGRAM SEMARAK 15TH INFORMA) Oleh: Felicia Calista Marketing public relations (MPR) adalah penggunaan strategi dan taktik Public Relations untuk mencapai tujuan pemasaran Hal ini menyebabkan banyak perusahaan menggunakan MPR karena efektif meningkatkan promosi dan penjualan. Salah satunya adalah Informa sebagai ritel furnitur yang menawarkan berbagai kebutuhan, terutama untuk generasi milenial. Penelitian ini cukup menarik karena perusahaan memilih MPR untuk mempromosikan Special Edition Furniture 2019 dan membangun citra merek positif dalam peristiwa khusus yaitu ulang tahun ke-15. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi dan taktik MPR untuk membangun citra merek, serta faktor yang mendukung keberhasilan program dengan mengkaji Whalen&#xE2;&#x80;&#x99;s 7 Steps Strategic Planning Process dan dimensi citra merek. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme dan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan analisis dokumen. Hasil penelitian ini adalah MPR cukup efektif karena berhasil mencapai tujuan melalui berbagai taktik diantaranya publikasi e-catalog, konferensi pers, berita, cause related marketing, exhibition, celebrity endorsement, dan competition. Key message disampaikan menggunakan berbagai channel yang dapat menjangkau milenial seperti media massa, iklan, dan platform digital. Liputan media serta pengalaman dan interaksi antara konsumen dan merek dalam program berhasil menimbulkan asosiasi atribut, keuntungan, dan sikap yang kuat, mengutungkan, dan unik untuk membangun citra merek positif.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13683/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13683/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13683/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13683/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13683/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13683/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13683/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13683/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Calista, Felicia (2020) Strategi Marketing Public Relations untuk Membangun Brand Image Informa (Studi Kasus Rangkaian Program Semarak 15th Informa). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13683</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Calista, Felicia
title Strategi Marketing Public Relations untuk Membangun Brand Image Informa (Studi Kasus Rangkaian Program Semarak 15th Informa)
publishDate 2020
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/13683/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13683/
contents STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE INFORMA (STUDI KASUS RANGKAIAN PROGRAM SEMARAK 15TH INFORMA) Oleh: Felicia Calista Marketing public relations (MPR) adalah penggunaan strategi dan taktik Public Relations untuk mencapai tujuan pemasaran Hal ini menyebabkan banyak perusahaan menggunakan MPR karena efektif meningkatkan promosi dan penjualan. Salah satunya adalah Informa sebagai ritel furnitur yang menawarkan berbagai kebutuhan, terutama untuk generasi milenial. Penelitian ini cukup menarik karena perusahaan memilih MPR untuk mempromosikan Special Edition Furniture 2019 dan membangun citra merek positif dalam peristiwa khusus yaitu ulang tahun ke-15. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi dan taktik MPR untuk membangun citra merek, serta faktor yang mendukung keberhasilan program dengan mengkaji Whalen’s 7 Steps Strategic Planning Process dan dimensi citra merek. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme dan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan analisis dokumen. Hasil penelitian ini adalah MPR cukup efektif karena berhasil mencapai tujuan melalui berbagai taktik diantaranya publikasi e-catalog, konferensi pers, berita, cause related marketing, exhibition, celebrity endorsement, dan competition. Key message disampaikan menggunakan berbagai channel yang dapat menjangkau milenial seperti media massa, iklan, dan platform digital. Liputan media serta pengalaman dan interaksi antara konsumen dan merek dalam program berhasil menimbulkan asosiasi atribut, keuntungan, dan sikap yang kuat, mengutungkan, dan unik untuk membangun citra merek positif.
id IOS6965.13683
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:51:00Z
last_indexed 2020-12-19T03:51:00Z
recordtype dc
_version_ 1686477460965687296
score 17.538404