Analisis Pengaruh Customer Knowledge, Celebrity Endorser, Packaging Product dan Perceived Value sebagai Variabel Mediasi terhadap Purchase Intention Telaah pada: Kosmetik Sis2Sis
Main Author: | Adeline Wibowo, Phoebe |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13628/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13628/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13628/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13628/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13628/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13628/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13628/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13628/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13628/ |
Daftar Isi:
- Daya beli konsumen yang rendah membuat konsumen memperhatikan value suatu barang ketika hendak ingin membeli. Hal ini juga terjadi pada sektor industri kosmetik yang dimana kosmetik sebagai kebutuhan secondary membuat perusahaan terus memikirkan strategi untuk meningkatkan daya beli konsumen melalui sebuah kemasan sachet untuk menjangkau konsumen. Persepsi nilai yang dilihat oleh konsumen ini, dilihat sebagai suatu variabel yang menentukan purchase intention selain daripada variabel seperti customer knowledge, celebrity endorser dan packaging product terhadap produk kosmetik yaitu Sis2Sis. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner penelitian secara online kepada calon responden yang berusia 18-34 tahun yang mengetahui produk Sis2Sis, belum pernah membeli produk Sis2Sis dan melihat video review dari endorser terkait dengan produk Sis2Sis. Penelitian ini menggunakan 7 hipotesis yang dianalisa dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) yang diolah dengan menggunakan aplikasi LISREL 8.8. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa terdapat hubungan positif antara customer knowledge, packaging product, celebrity endorser terhadap purchase intention. Sedangkan hubungan customer knowledge, celebrity endorser, packaging product terhadap purchase intention saat melalui perceived value sebagai variabel mediasi memberikan hasil yang tidak berpengaruh secara signifikan.