Analisis Pengaruh Customer Knowledge, Celebrity Endorser, Packaging Product dan Perceived Value sebagai Variabel Mediasi terhadap Purchase Intention Telaah pada: Kosmetik Sis2Sis

Main Author: Adeline Wibowo, Phoebe
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13628/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/
ctrlnum 13628
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13628/</relation><title>Analisis Pengaruh Customer Knowledge, Celebrity Endorser, Packaging Product dan Perceived Value sebagai Variabel Mediasi terhadap Purchase Intention Telaah pada: Kosmetik Sis2Sis</title><creator>Adeline Wibowo, Phoebe</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Daya beli konsumen yang rendah membuat konsumen memperhatikan value suatu barang ketika hendak ingin membeli. Hal ini juga terjadi pada sektor industri kosmetik yang dimana kosmetik sebagai kebutuhan secondary membuat perusahaan terus memikirkan strategi untuk meningkatkan daya beli konsumen melalui sebuah kemasan sachet untuk menjangkau konsumen. Persepsi nilai yang dilihat oleh konsumen ini, dilihat sebagai suatu variabel yang menentukan purchase intention selain daripada variabel seperti customer knowledge, celebrity endorser dan packaging product terhadap produk kosmetik yaitu Sis2Sis. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner penelitian secara online kepada calon responden yang berusia 18-34 tahun yang mengetahui produk Sis2Sis, belum pernah membeli produk Sis2Sis dan melihat video review dari endorser terkait dengan produk Sis2Sis. Penelitian ini menggunakan 7 hipotesis yang dianalisa dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) yang diolah dengan menggunakan aplikasi LISREL 8.8. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa terdapat hubungan positif antara customer knowledge, packaging product, celebrity endorser terhadap purchase intention. Sedangkan hubungan customer knowledge, celebrity endorser, packaging product terhadap purchase intention saat melalui perceived value sebagai variabel mediasi memberikan hasil yang tidak berpengaruh secara signifikan.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13628/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13628/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13628/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13628/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13628/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13628/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13628/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13628/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Adeline Wibowo, Phoebe (2020) Analisis Pengaruh Customer Knowledge, Celebrity Endorser, Packaging Product dan Perceived Value sebagai Variabel Mediasi terhadap Purchase Intention Telaah pada: Kosmetik Sis2Sis. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13628</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Adeline Wibowo, Phoebe
title Analisis Pengaruh Customer Knowledge, Celebrity Endorser, Packaging Product dan Perceived Value sebagai Variabel Mediasi terhadap Purchase Intention Telaah pada: Kosmetik Sis2Sis
publishDate 2020
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://kc.umn.ac.id/13628/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13628/
contents Daya beli konsumen yang rendah membuat konsumen memperhatikan value suatu barang ketika hendak ingin membeli. Hal ini juga terjadi pada sektor industri kosmetik yang dimana kosmetik sebagai kebutuhan secondary membuat perusahaan terus memikirkan strategi untuk meningkatkan daya beli konsumen melalui sebuah kemasan sachet untuk menjangkau konsumen. Persepsi nilai yang dilihat oleh konsumen ini, dilihat sebagai suatu variabel yang menentukan purchase intention selain daripada variabel seperti customer knowledge, celebrity endorser dan packaging product terhadap produk kosmetik yaitu Sis2Sis. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner penelitian secara online kepada calon responden yang berusia 18-34 tahun yang mengetahui produk Sis2Sis, belum pernah membeli produk Sis2Sis dan melihat video review dari endorser terkait dengan produk Sis2Sis. Penelitian ini menggunakan 7 hipotesis yang dianalisa dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) yang diolah dengan menggunakan aplikasi LISREL 8.8. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa terdapat hubungan positif antara customer knowledge, packaging product, celebrity endorser terhadap purchase intention. Sedangkan hubungan customer knowledge, celebrity endorser, packaging product terhadap purchase intention saat melalui perceived value sebagai variabel mediasi memberikan hasil yang tidak berpengaruh secara signifikan.
id IOS6965.13628
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:50:54Z
last_indexed 2020-12-19T03:50:54Z
recordtype dc
_version_ 1686477460812595200
score 17.538404