Aktivitas Strategi Perencanaan Public Relations Persatuan Rugby Union Indonesia dalam Memperkenalkan Olahraga Rugby di Indonesia

Main Author: Aristia Rosari, Steffany
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13375/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/
ctrlnum 13375
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13375/</relation><title>Aktivitas Strategi Perencanaan Public Relations Persatuan Rugby Union Indonesia dalam Memperkenalkan Olahraga Rugby di Indonesia</title><creator>Aristia Rosari, Steffany</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Oleh: Steffany Aristia Rosari Olahraga Rugby ditandai sebagai olahraga yang sangat keras karena dalam olahraga ini diperbolehkan melakukan kontak fisik untuk menghentikan pemain lawan. Meskipun terkenal sebagai olahraga yang keras dalam fisik, jumlah peminat olahraga Rugby baik di kancah nasional maupun internasional tidaklah sedikit. Hal ini dibuktikan melalui data calon peserta baru olahraga Rugby yang semakin meningkat setiap tahunnya pada Program World Rugby: Get Into Rugby. Tentunya menjadi sebuah pertanyaan besar strategi apa yang dilakukan Persatuan Rugby Union Indonesia dalam memperkenalkan olahraga Rugby di Indonesia. Mengingat olahraga Rugby belum dikenal secara luas oleh masyarakat di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas strategi perencanaan Public Relations Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) dalam memperkenalkan olahraga Rugby melalui Program World Rugby: Get Into Rugby dengan menggunakan konsep strategi perencanaan Public Relations menurut Ronald D. Smith. Penelitian kualitatif deskriptif ini menggunakan metode studi kasus. Data penelitian diperoleh melalui wawancara dengan partisipan dan informan dan dokumen yang dikumpulkan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PRUI tidak memiliki rekan media secara resmi sehingga menggunakan taktik Electronics Media dan Social Media. Program Get Into Rugby diselaraskan sesuai umur calon peserta sehingga meminimalisir terjadinya risiko.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13375/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13375/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13375/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13375/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13375/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13375/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13375/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13375/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Aristia Rosari, Steffany (2020) Aktivitas Strategi Perencanaan Public Relations Persatuan Rugby Union Indonesia dalam Memperkenalkan Olahraga Rugby di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13375</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Aristia Rosari, Steffany
title Aktivitas Strategi Perencanaan Public Relations Persatuan Rugby Union Indonesia dalam Memperkenalkan Olahraga Rugby di Indonesia
publishDate 2020
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/13375/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13375/
contents Oleh: Steffany Aristia Rosari Olahraga Rugby ditandai sebagai olahraga yang sangat keras karena dalam olahraga ini diperbolehkan melakukan kontak fisik untuk menghentikan pemain lawan. Meskipun terkenal sebagai olahraga yang keras dalam fisik, jumlah peminat olahraga Rugby baik di kancah nasional maupun internasional tidaklah sedikit. Hal ini dibuktikan melalui data calon peserta baru olahraga Rugby yang semakin meningkat setiap tahunnya pada Program World Rugby: Get Into Rugby. Tentunya menjadi sebuah pertanyaan besar strategi apa yang dilakukan Persatuan Rugby Union Indonesia dalam memperkenalkan olahraga Rugby di Indonesia. Mengingat olahraga Rugby belum dikenal secara luas oleh masyarakat di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas strategi perencanaan Public Relations Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) dalam memperkenalkan olahraga Rugby melalui Program World Rugby: Get Into Rugby dengan menggunakan konsep strategi perencanaan Public Relations menurut Ronald D. Smith. Penelitian kualitatif deskriptif ini menggunakan metode studi kasus. Data penelitian diperoleh melalui wawancara dengan partisipan dan informan dan dokumen yang dikumpulkan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PRUI tidak memiliki rekan media secara resmi sehingga menggunakan taktik Electronics Media dan Social Media. Program Get Into Rugby diselaraskan sesuai umur calon peserta sehingga meminimalisir terjadinya risiko.
id IOS6965.13375
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:50:40Z
last_indexed 2020-12-19T03:50:40Z
recordtype dc
_version_ 1686477459543818240
score 17.538404