Strategi Event Management SindoMedia dalam Meningkatkan Brand Awareness Sindonews.com (Studi Kasus Indonesia Visionary Leader 2020)

Main Author: Satrio, Muhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13242/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13242/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13242/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13242/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13242/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13242/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13242/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13242/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13242/
Daftar Isi:
  • PT Media Nusantara Informasi adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media cetak dengan Koran yang dimilki adalah Koran Sindo. Menanggapi perkembangan zaman yang mulai beralih ke portal berita online, PT Media Nusantara Informasi akhirnya memutuskan untuk berjalan berdampingan dengan PT Media Nusantara Dinamis untuk mengedepankan produk dari PT Media Nusantara Dinamis yaitu Sindonews.com. Kedua perusahaan tersebut kerap disebut menjadi SindoMedia. SindoMedia menggunakan event untuk meningkatkan brand awareness masyarakat tentang Sindonews.com. event yang dilaksanakan adalah Indonesia Visionary Leader 2020. Teori yang digunakan dalam penelitian ini mencakup, event, special event, element event, event management process dan brand awareness. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara mendalam dengan tiga narasumber. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi event management yang digunakan oleh SindoMedia terbukti dapat meningkatkan brand awareness target audiens